Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 30 Jan 2019 11:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Melihat Katoomba, Gadis Aborigin yang jadi Batu

Kartika Febriyanti
d'travelers
Foto 1 dari 5
Katoomba Station
Katoomba Station
detikTravel Community - Kalau Sumatera Utara ada batu gantung, Australia punya Katoomba. Masyarakat percaya batu ini adalah jelmaan gadis aborigin.

Jika kalian berkesempatan ke New South Wales, Australia, jangan lupa untuk menyelipkan Katoomba dan Blue Mountains ke dalam rencana perjalanan kalian.

Mudah sekali untuk menjangkau tempat ini, dari Sydney Central Station kalian bisa naik kereta Blue Mountains Line (platform 7), turun di Katoomba Station. Lama perjalanan lebih kurang 2 jam.

Jangan lupa untuk foto-foto di Katoomba Station karena walau stasiun ini kecil tapi bersih dan cukup cantik. Dari Katoomba Station kalian bisa naik bis nomor 686 dari depan Carrington Hotel, yang letaknya tidak jauh dari Katoomba Station, menuju Echo Point.

Dari Echo Point inilah formasi pengunungan dan lembah jelas terlihat. Tiga rock formation ini terkenal dengan nama Three Sisters.

Ada legenda dibalik three sisters ini. Konon three sisters tersebut adalah tiga bersaudari warga Aborigin bernama Meehni, Wimlah dan Gunnedoo yang menjelma menjadi batu dengan berbagai versi cerita.

Ingin mencoba menjelajahi kawasan Blue Mountain National Park? Ini juga menarik, apalagi wisatawan dipermudah dengan adanya jalur trekking dan hiking sendiri.

Oya, jangan lupa pula untuk mampir di Scenic World dengan menggunakan bis yg sama, nomor 686, untuk menikmati alam dan hutan Australia lebih dekat. Kalian juga bisa mengendarai skyway, cableway, ataupun railway yg seru dari ketinggian tebing yang curam. Seru dan mengasyikkan!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED