Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Jan 2019 14:47 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Begini Rasanya Masuk Dunia Harry Potter di Jepang

rizka nidy
d'travelers
Foto 1 dari 5
Hogwarts Castle
Hogwarts Castle
detikTravel Community - Universal Studio di Jepang punya wahana Harry Potter. Traveler yang ngefans Harry Potter pasti betah main ke objek wisata yang satu ini.

Kesuksesan film Harry Potter rupanya menelurkan banyak penggemar fanatik di berbagai belahan dunia. Tidak sedikit orang yang berandai-andai ingin merasakan sensasi berada di dunia sihir Harry Potter.

Melihat potensi ini, Universal Studio Orlando dan Hollywood telah membuat The Wizarding World of Harry Potter yang langsung dibanjiri para penggemar Harry Potter. Buat para penggemar Harry Potter di Asia, jangan berkecil hati. Karena di Universal Studio Japan, Osaka, juga punya The Wizarding World of Harry Potter. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke Amerika Serikat dulu.

Di dalam USJ juga ada area-area lain selain The Wizarding World of Harry Potter. Namun karena tingginya peminat, sebaiknya langsung menuju ke area ini begitu tiba di USJ demi menghindari antrean panjang.

Kalau datang saat akhir pekan, pengunjung diberikan nomer antrean yang berisi jadwal untuk masuk ke area ini. Namun jika datang pada hari biasa, maka pengunjung bebas keluar masuk area tanpa dibatasi jam.

Begitu memasuki area ini, pengunjung akan langsung disambut oleh gerbang besar dan rumah-rumah beratap salju buatan ala Hogsmeade. Di dalamnya ada toko-toko suvenir dan restoran dengan barang-barang dan bentuk makanan yang juga dibuat persis seperti yang ada di film.

Di antara toko-toko suvenir dan restoran, ada wahana yang cukup tersembunyi. Dari luar tampak seperti toko-toko pada umumnya yang ada di Hogsmeade. Namanya Olivanders. Jika pernah menonton Film Harry Potter and The Sorcerer's Stone, pasti akan langsung tahu mengenai tempat ini.

Di dalamnya, pengunjung akan diberikan pertunjukkan live yang diadaptasi dari film saat Harry Potter membeli tongkat sihir pertamanya. Setelah pertunjukan berakhir, pengunjung bisa langsung membeli tongkat sihir sebagai suvenir. Replika tongkat sihir yang dijual di sini juga dibuat sama persis seperti yang digunakan tokoh-tokoh di filmnya. Harganya mulai 3.000 Yen atau setara dengan Rp 390.000.

Jika sudah membeli tongkat sihir, pengunjung bisa langsung menghampiri pelatih tongkat sihir di sekitar pintu masuk area The Wizarding World of Harry Potter. Pengunjung akan diajarkan bagaimana mempraktekkan mantera untuk menggunakan tongkat sihirnya. Seru!

Ada pula wahana jet coaster, namanya The Flight of Hippogrif. Satwa unik yang hanya ada di dunia sihir Harry Potter, muncul pertama kali di film Harry Potter and The Prisoner of Azkaban. Di dalam film tersebut, Harry Potter naik ke atas Hippogrif dan diajak terbang bersama. Pengunjung bisa merasakan sensasi serupa seperti Harry Potter saat naik wahana ini.

Tak lengkap rasanya kalau belum masuk ke dalam sekolah sihir Hogwarts. Bentuknya yang seperti istana besar, tentu saja menarik banyak minat pengunjung. Selain bisa melihat-lihat seperti apa isi sekolah sihirnya, ternyata ada wahana 4D di dalamnya. Bahkan jadi wahana terbaik di USJ.

Pengunjung yang bisa menikmati wahana ini hanya yang memiliki tinggi lebih dari 100 cm, sedang tidak mengandung, dan tidak memiliki penyakit jantung. Buat pecinta adrenalin, dijamin bakal suka dengan wahana Harry Potter and The Forbidden Journey.

Saking banyaknya peminat, antreannya bisa empat jam, lho! Namun, jika datang pada hari biasa, antreannya hanya sekitar 80 menit saja. Selama kurang lebih empat menit, pengunjung akan diajak berpetualang seperti Harry Potter. Mulai dari naik sapu terbang, main Quiditch, hingga menghadapi Dementor, salah satu musuh yang ditakuti Harry Potter.

Harga tiket masuk Universal Studio Japan (USJ) yaitu 6.852 atau sekitar Rp 890.760 per orang. Jam operasionalnya mengikuti musim yang sedang berlangsung. Saat musim dingin, USJ buka mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 19.00 malam. Sementara untuk musim semi mulai pukul 08.30 sampai pukul 21.00 malam.

Cara menuju ke Universal Studio Japan cukup mudah. Bisa naik kereta jalur Osaka Loop Line dan turun di Stasiun Universal City. Dari stasiun tinggal jalan kaki saja sebentar. Untuk teman-teman muslim yang ingin beribadah juga tidak perlu khawatir, karena bisa menggunakan ruangan Guest Service yang ada di dekat pintu masuk.

Apakah kalian sudah siap berpetualang seperti Harry Potter dan teman-temannya? Jadi jangan lupa untuk main ke USJ saat berada di Osaka, Jepang. Karena sudah tidak perlu jauh-jauh ke negeri asalnya atau ke Amerika Serikat jika mau merasakan sensasi berada di dunia sihir ala Harry Potter. Selamat berlibur!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Wisata Gratis di Singapura

Selasa, 26 Mar 2019 15:55 WIB

Clarke Quay di Singapura begitu digemari buat nongkrong bareng. Sekadar jalan-jalan santai keliling Clarke Quay asyik juga lho, jadi pilihan wisata gratis.