Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 01 Feb 2019 11:39 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Melihat Teluk Cinta di Surga Timur Indonesia

edi muhammad yamin
d'travelers
Foto 1 dari 4
Menikmati keindahan puncak Dafalen
Menikmati keindahan puncak Dafalen
detikTravel Community - Salah satu tempat menarik yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke kawasan Misool Raja Ampat adalah Teluk Cinta Dafalen. Begini cantiknya.

Love Pool Dafalen atau biasa disebut teluk Cinta atau Danau Cinta kecil merupakan sebuah tempat wisata yang berupa puncak atau bukit dengan pemandangan teluk berupa lambang hanti atau cinta. Puncak Dafalen sendiri berada dikawasan Misool, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Rasanya wajib bagi siapa saja yang datang ke Misool untuk melihat langsung keindahan Puncak Love Kecil dari atas bukit. Selama 30 menitan kita harus mendaki anak tangga hingga menuju puncak Dafalen. Setibanya dipuncak kita akan melihat bagaimana karang dan atol membentuk sebuah gambar hati diantara birunya lautan dan tebing bebatuan.

Bagaimana cara menuju Puncak Dafalen

Jika kalian sudah berada dipenginapan area Misool alias Raja Ampat Selatan maka kalian hanya perlu menyewa boat atay kapal warga setempat. Nah kebetulan saya dan rombongan sedang menginap dikawasan kampung Harapan Jaya sehingga tak perlu repot cari penyewaan kapal lagi.

Dari kampung harapan jaya hanya diperlukan waktu sekitar 40 menit untuk tiba dikawasan Puncak Dafalen. Ada sebuah dermaga kecil yang dijadikan sebagai tempat bersandarnya kapal wisatawan. Nah dari dermaga tersebut kita tinggal naik kepuncak bukitnya selama 30 menit.

Pemandangan disekitar Dafalen, puncak teluk cinta kecilnya misool tak perlu diragukan lagi. Pemandangan tebing dan bebatuan karang disekitarnya menambah kesan eksotis dan natural. Apalagi warna biru laut yang ada disekelilingnya membuat kawasan ini sangat indah bila kita abadikan dengan fofo.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA