Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 10 Feb 2019 10:21 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Berenang di Mata Air Cikoromoy Pandeglang, Segar!

Yudi Rahmatullah
d'travelers
Foto 1 dari 5
Kolam Renang Mata Air Cikoromoy
Kolam Renang Mata Air Cikoromoy
detikTravel Community - Liburan akhir pekan enaknya wisata berenang, tapi bukan kolam renang biasa. Di Pandeglang, Banten, ada kolam renang dari mata air asli Cikoromoy.

Liburan atau akhir pekan, paling seru kalau jalan-jalan ke destinasi wisata yang d'Travelers mau. tapi, jika kesempatan itu belum ada, yuk eksplor destinasi wisata di daerah kita sendiri.

Liburan ke berbagai destinasi wisata ke seluruh daerah di Indonesia atau bahkan ke luar negeri pasti menyenangkan. Akan banyak tempat-tempat alami dan bahkan modern yang tidak akan habisnya untuk kita eksplor. Apalagi dengan banyaknya aplikasi sosial media yang semakin update, banyak para penggunanya yang membagikan pengalaman dan foto liburannya di berbagai destinasi wisata yang mereka kunjungi, baik dalam ataupun luar negeri. Bikin ngiler, ya?

Tapi, bagi kita yang belum ada kesempatan untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata impian bukan berarti kita bukan orang yang tidak beruntung. Mungkin hanya belum waktunya saja kali, ya. Atau, mungkin kita belum terlalu mengenal daerah tempat tinggal kita. Karena, terkadang, seringnya kita membayangkan destinasi wisata yang kita lihat di berbagai media sosial, akhirnya kita jadi melupakan tempat-tempat wisata yang tersimpan di daerah kita sendiri.

Contohnya di daerah saya, Pandeglang, Banten, yang terkenal dengan pantai-pantainya. Beberapa pulau yang bisa dipakai snorkeling, surfing, dan diving, dan juga taman konservasi badak bercula satu Ujung Kulon.

Walaupun yang saya sebutkan tadi adalah destinasi wisata yang menjadi tempat favorit bagi para traveler, backpacker, flshpacker dan lain sebagainya, tapi tidak semua destinasi wisata tersebut pernah saya ataupun kebanyakan masyarakat daerah sini kunjungi. Selain karena biaya untuk menuju ke sana, biaya untuk menginap di tempat-tempat tersebut, dan biaya setelah pulang travelingnya juga harus dipertimbangkan. Jadi, alasan mendasarnya adalah karena biaya.

Lebih baik, mencari destinasi wisata lain yang masih memberikan kesenangan kepada diri kita untuk menghabiskan waktu liburan ataupun akhir pekan. Destinasi wisata unik, asyik, murah, dan meriah salah satunya ketika saya menghabiskan liburan di destinasi wisata Kolam Renang Mata Air Cikoromoy.

Yang menjadikannya unik karena airnya langsung dari Mata Air Cikoromoy. Akhirnya, airnya akan terus berganti setiap detiknya. Akan bersih terus dan yang terpenting airnya tidak pakai kaporit yang membuat mata perih dan merah.

Yang menjadikannya asyik, karena airnya segar. Berenang menjadi lebih khusyuk. Tempatnya di daerah pegunungan menjadikan udara di sekitar kolam renangnya segar dan jauh dari polusi.

Tiket masuknya murah, hanya 5 ribu rupiah. Berenang menjadi lebih meriah dengan pemandangan air kolamnya yang biru dan Pegunungan Pulosari yang hijau.

Lebih wow lagi jika kamu ikut merasakan unik, asyik, murah, dan meriahnya destinasi wisata Kolam Renang Mata Air Cikoromoy ini dengan sewa mobil di tiket.com jika kamu berada di sekitar Banten, seperti jakarta dan Bandung, atau kota-kota lainnya di seluruh Indonesia juga bisa menggunakan fitur sewa mobil ini. Kamu, hanya tinggal klik tiket.com, pesan, bayar, dan selesai. Mobil akan segera menuju ke tempat kamu. Pokoknya di tiket.com #semuaadatiketnya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED