Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Mar 2019 15:46 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kehidupan Malam Thailand: Khao San Road

Annisa Budiarti
d'travelers
Foto 1 dari 5
Souvenir unik yang bisa kalian temukan di Khao San Road.
Souvenir unik yang bisa kalian temukan di Khao San Road.
detikTravel Community - Bangkok dan pasar malamnya memang tidak bisa terpisahkan. Salah satunya Khao San Road, yang jadi jantung wisata Ibukota Thailand.

Terkenal dengan "Surganya Para Backpacker" ini adalah daerah Khao San Road di Bangkok. Walaupun Bangkok terkenal dengan Pasar Malamnya, tapi Khao San Road ini adalah termasuk Pasar Malam tertua yang ada di Bangkok. Sebelum menjadi terkenal dengan kawasan backpacker dan kawasan malamnya Khao San Road dahulunya adalah tempat perdagangan jual beli padi. Karena itulah diberi nama Khao San karena "Khaosan" memiliki arti penggilingan padi.

Awal mulanya terbentuknya Khao San Road terdiri dari tempat menginap murah mulai dari losmen dan hostel. Hingga lama kelamaan mulai banyak pedagang yang menjual makanannya dan juga souvenir khas Bangkok.  Akhirnya lama kelamaan jadilah yang namanya Pasar Malam Khao San Road. Pasar Malam Khao San Road ini buka setiap malam hari. Herannya lagi tidak hanya ramai di hari Sabtu dan Minggu namun setiap malam selalu ramai, tidak pernah sepi.

Segala sesuatu yang berbau khas Thailand bisa kalian temukan di Khao San Road ini. Mulai dari Mango Sticky Rice, Thai pancake, Coconut Water, Thai Massages hingga makanan ekstrim seperti serangga dan buaya di terbuka di sini. Berbagai Bar, Cafe hingga kios pinggir jalan bertebaran. Untuk makanan ekstrim tidak semua kios memperbolehkan pengunjung untuk mendokumentasikannya apabila tidak membeli. Mendokumentasikan tanpa membeli akan ada chargenya sekitar 50 baht.

 

Di Khao San Road ini kita bisa melihat masyarakat dari berbagai negara berkumpul dan berinteraksi. Mulai dari orang India, Arab, China, Korean hingga Bule semuanya ada di sini. Bahkan warga lokal juga tidak mau kalah untuk hang out sepulang kantor di sini. Semakin malam suasana semakin ramai. Saya sendiri takjub dengan ramainya lautan manusia di sini. Bila kalian suka fotografi landscape malam hari disini seru banget di abadikan. Selain itu saya juga menemukan spot spot foto instagramable di gang-gang yang ada di Khao San Road ini. Jadi jika kalian ingin berkenalan dengan kota Bangkok belum sah rasanya jika belum menginjakkan kaki di Khao San Road.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED