Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Feb 2019 10:05 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Menjelajahi 4 Negara di Negeri Merlion

Foto 1 dari 5
Meriahnya Singapura di Malam Hari
Meriahnya Singapura di Malam Hari
detikTravel Community - Meskipun terbilang negara kecil, ternyata Singapura kaya akan tempat-tempat yang menarik dikunjungi. Bahkan, merepresentasikan 4 negara.

Akhirnya aku bersama para runner up dTraveler of the Year 2018 tiba di Singapura juga. Rencana jalan-jalan selama empat hari tiga malam sudah disusun dan kami siap menjelajah negeri tetangga ini.

 

Meskipun terbilang negara kecil, ternyata Singapura kaya akan tempat-tempat yang menarik dikunjungi. Bahkan, di hari kedua aku berhasil mengunjungi empat negara sekaligus dalam satu hari.

 

Kampung Glam

Destinasi pertama yang kami kunjungi adalah Kampung Glam. Kampung Glam merupakan sebuah distrik yang identik dengan Timur Tengah. Tak heran jika banyak hal terkait dengan budaya wilayah itu ditemukan di sini. Banyak kafe-kafe serta tempat makan menyediakan kudapan seperti kebab hingga es krim turki yang terkenal.

 

Masjid Sultan serta mural yang memenuhi dinding-dinding rumah di sepanjang Jalan Arab menjadi ikon tempat ini. Geser sedikit ke Jalan Haji Lane, banyak butik-butik dan toko souvenir unik yang bisa memanjakan mata. Bagiku sendiri, aku paling suka ketika berkunjung ke toko lampu mozaik. Rasanya seperti masuk ke dunia Aladin.

 

Little India

Sampai di Little India rasanya hampir sama dengan sampai di India. Sesuai dengan namanya, distrik ini seperti India kecil. Restoran-restoran yang menjual nasi briyani, naan, hingga prata berjajar rapi hampir di sepanjang jalan-jalannya. Wanita mengenakan sari tampak hilir mudik dan penjaga kios bunga yang biasa dijadikan alat sembahyang juga tampak sibuk menyusun bunga. Bau daun kari segar menguar di pasarnya, menjadi salah satu ciri khas tempat ini.

 

Chinatown

Puas menjelajah Little India, mobil yang membawa kami melaju menuju Chinatown. Buddha Tooth Relic Temple and Museum menyambut kami pertama kali. Kuil ini merupakan ikon utama dari Chinatown, disamping gedung opera tua yang sekarang telah berubah menjadi pertokoan.

 

Beberapa dari kami menyibukkan diri berbelanja oleh-oleh di sini, sementar aku, sibuk memilih-milih mau makan apa. Yuph! Chinatown adalah surga bagi para pecinta kuliner juga rupanya.

 

Merlion Park, Ini Baru Singapura

Selain mengunjungi ketiga negara di atas, aku dan teman-teman juga mengunjungi “Singapuraâ€. Bangunan-bangunan tinggi dengan desain yang futuristik menghampar di depan mata ketika sampai di Merlion Park. Betul. Itulah Singapura, negara kecil tapi begitu kuat. Ikon utama Singapura adalah patung Merlion itu sendiri.

 

Menjelang petang, lampu-lampu yang mempercantik Gedung Teater Esplanade, Hotel Marina Sand Bay dan patung Merlion itu sendiri menyala. Ditambah lagi dengan atraksi air mancur, lampu laser dan kembang api, tempat ini begitu memukau. Sebagai orang yang cinta pertunjukan, aku benar-benar menikmati tempat ini.

 

Sebenarnya masih banyak tempat-tempat lainnya yang menjadi simbol hadirnya pengaruh budaya dari negara-negara lain, sebut saja bangunan bercorak Eropa seperti Yahudi dan Inggris di beberapa tempat. Hal ini semakin memperkaya keberagaman di Singapura. Wow! Negara ini kecil, namun mampu mengakomodasi begitu banyak budaya dari seluruh penjuru dunia.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Labuan Bajo dan Nomadic Tourism

Senin, 25 Mar 2019 20:35 WIB

Labuan Bajo masuk 4 destinasi super prioritas yang ditetapkan oleh Pemerintah. Nomadic Tourism pun dipilih untuk pengembangan pariwisata di sana.

MRT Jakarta Bikin Bangga

Senin, 25 Mar 2019 19:10 WIB

MRT Jakarta baru saja diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada Minggu (24/3), kemarin. Hari ini, masih antusias para penumpangnya dengan rasa bangga.