Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Feb 2019 08:05 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Menyambut Fajar di Gili Lawa

Pradikta Kusuma
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pemandangan ikonik dari Gili Lawa
Pemandangan ikonik dari Gili Lawa
detikTravel Community - Saat ke Labuan Bajo, Mampirlah ke Gili Lawa. Apalagi menyambut pagi, luar biasa indah!

Dari gugusan Kepulauan Komodo, Gili Lawa merupakan salah satu pulau yang memiliki lanskap sangat cantik. Sebuah pulau kecil yang tak berpenghuni terletak di gugusan Kepulauan Komodo. Gili Laba yang juga terkenal dengan nama lainnya yaitu Gili Lawa memiliki spot ikonik di mana terdapat dua pulau yang ditengahnya terdapat perairan semacam selat yang diapit oleh dua buah pulau. Lanskap Gili Lawa didominasi oleh perbukitan yang dipenuhi oleh hamparan padang rumput.


Trekking adalah hal wajib jika datang kesini, karena memang view terbaik ada di puncak bukit diatas sana. Dan lagi lagi, perlu perjuangan untuk menggapai surga. Mendaki di Gili Lawa relatif lebih berat daripada mendaki di Pulau Padar. Karena kemiringan kontur dan ketinggian bukit di Gili Lawa yang lebih curam.

Sekitar 30 menit hingga 1 jam lamanya tergantung dengan stamina setiap orang yang berbeda-beda. Jalur pendakiannya pun cukup menguras tenaga, cukup terjal dan licin. Namun yang pasti semua perjuangan yang dilakukan akan dibalas oleh keindahan Gili Lawa yang sungguh luar biasa.

Bagi para pemburu matahari terbit Gili Lawa bisa dikatakan sebagai salah satu spot terbaik yang ada di Kepulauan Komodo dan Labuan Bajo. Sinar lembut matahari pagi berpadu dengan rerumputan yang mulai menguning ditambah dengan gradasi air laut di kejauhan adalah salah satu momen terindah yang bisa kalian dapatkan di Gili Lawa.

Namun tak hanya pada saat pagi saja keindahannya dapat kita nikmati, coba datanglah pada sore hari keindahan gradasi warna akibat tenggelamnya sang matahari pun pasti bisa membuat kalian semua terbius.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Liburan Sekolah di Sea World Ancol

Selasa, 25 Jun 2019 06:50 WIB

Di Sea World Ancol, kita bisa liburan sekolah ditemani dengan aneka macam hewan laut. Bahkan kita bisa menyaksikan keseruan pemberian makan di akuarium.