Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 16 Feb 2019 11:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Aneka Tempat Wisata Korea yang Bikin K-dramalover Baper!

Erry Andriyati
d'travelers
Foto 1 dari 5
Nami Island
Nami Island
detikTravel Community -

Bagi pecinta K-dramalover, tentu hafal betul lokasi dari tiap adegan filmnya di Korea. Berikut aneka tempat wisata Korea yang dijamin bikin baper!

Apabila kamu merupakan penggemar drama Korea level akut seperti saya, maka mengunjungi berbagai tempat wisata di Korea Selatan yang merupakan lokasi drama akan membuat hati berdentum tak menentu.

Ada semacam keterikatan emosional tersendiri yang sulit diungkapkan dengan kata-kata ketika kita berada di tempat 'sakral' tersebut. Sebagai seorang K-dramalover sejati, kita tidak hanya sekadar kagum akan keindahan tempat tersebut, tapi kita juga akan mengingat kembali perasaan yang ditimbulkan ketika sedang menonton drama tertentu.

Sangat disarankan pada para d'Traveler untuk bereskplorasi sembari mendengarkan OST dari drama yang bersangkutan, maka kamu akan menemukan arti kata baper yang sesungguhnya. Dijamin.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Korea Selatan yang wajib dikunjungi K-dramalover.

Petite France

Sesungguhnya Petite France merupakan replika dari sebuah area yang bernama sama di Strasbourg, Perancis. Lokasinya lumayan jauh dari pusat kota Seoul, kita harus naik MRT dan dilanjutkan dengan bus. Kita juga bisa menemukan berbagai replika unik seperti Menara Eiffel di sana. Pada jam-jam tertentu biasanya diadakan live performance yang dapat menghibur para pengunjung.

Petite France juga merupakan lokasi yang sangat bersejarah bagi para K-dramalover karena merupakan tempat pertama kalinya Do Min Joon alias alien berhati beku yang sudah 400 tahun terdampar di bumi mengakui perasaannya pada Cheon Song Yi di drama fenomenal My Love From The Star.

Selain itu, bagi penggemar Hyun Bin di drama Secret Garden pasti tidak akan lupa moment menggetarkan di Petite France ketika Kim Joo Won si chaebol arogan pertama kalinya berjumpa dengan Gil Ra Im si stunt-woman tomboy berhati tegar dan langsung jatuh cinta mati-matian.

Nami Island

Setelah mampir di Petite France, wajib hukumnya untuk berkunjung ke Nami Island karena lokasinya tidak begitu jauh. Kita bisa naik bus dengan waktu perjalanan sekitar 30 menit saja, kemudian dilanjutkan dengan naik ferry menuju Pulau Nami.

Saya sangat menyarankan d'Traveler ntuk berkunjung ke Nami Island pada musim gugur, karena pemandangan dari daun yang sedang menguning dan berguguran sangat memukau. Rasanya ingin berfoto di setiap pohon yang ada.

Seperti yang kita tahu Nami Island merupakan lokasi syuting dari drama Winter Sonata yang plotnya membuat kita berderai air mata itu. Selain bisa baper-baperan mengenang kisah cinta Jun Sang dan Yun Jin, kita juga bisa mampir ke resto halal yang ada di sana yaitu Asian Cuisine. Selain makanannya enak dan terjamin halal ada tempat shalat juga lho.

Korean Folk Village

Kalau kamu penggemar drama sageuk, baik era Joseon, Goryeo atau Silla saya sangat menyarankan untuk berkunjung ke Korean Folk Village. Sebaiknya datang dari pagi dan nongkrong seharian karena banyak sekali area yang bisa didatangi. Kalau kamu beruntung, mungkin saja bisa bertemu aktor drama yang kebetulan sedang syuting lho, karena sampai saat ini area tersebut masih dijadikan tempat syuting untuk berbagai drama.

Pada jam-jam tertentu diadakan berbagai pertunjukan menarik, mulai dari musik tradisional sampai adegan reka ulang dari drama tertentu. Ketika sedang berkunjung ke sana, saya cukup beruntung karena bisa menyaksikan beberapa stuntman berkeliling naik kuda dan berkelahi dengan pedang. Keren abis!

Tapi hampir seluruh lokasi Korean Folk Village merupakan area terbuka, jadi sebelum berkunjung cek dulu ramalan cuaca jangan sampai hujan karena akan sedikit sulit mencari tempat berteduh. Untuk shalat pun kita terpaksa melakukannya di saung kecil. Sebaiknya siapkan juga cemilan atau bekal makan siang karena lokasi jajanan terletak di depan pintu masuk.

Gyeongbokgung Palace

Lokasinya yang terletak di pusat kota dan sangat mudah dicapai menjadikan tempat ini wajib untuk dikunjungi sobat d'Traveler. Kita juga bisa menyewa hanbok yang akan menjadikan acara jalan-jalan kita berkeliling istana menjadi lebih berkesan lho.

Di depan gerbang istana akan ada pengawal kerajaan yang mengenakan seragam era joseon lengkap dengan tombaknya. Berdasarkan pengalaman saya sih, kita bisa berfoto di sebelah mereka dengan berbagai gaya, tapi mereka tidak akan bereaksi sedikit pun. Poker face!

Jam buka Gyeongbokgung Palace tergantung musim, jadi sebaiknya cari informasi terlebih dahulu sebelum datang yah. Ketika berkunjung ke Gyeongbongguk Palace saya beruntung karena sempat menyaksikan upacara pergantian pengawal.

Upacara tersebut diadakan dua kali sehari setiap pagi dan sore. Banyak sekali drama sageuk yang memakai istana ini sebagai tempat syuting seperti The Moon That Embrace The Sun, Rooftop Prince dan adegan terakhir Queen In Hyun's Man juga dilakukan di tempat ini.

Namsan Tower

Namsan Tower sangat terkenal dengan gembok cintanya, sampai-sampai Kang Ridwan Kamil pun membuat beberapa replika yang sama di Bandung. Akan terasa kurang afdol kunjungan kita ke Seoul apabila tidak mampir ke tempat Namsan Tower atau biasa juga disebut N seoul Tower.

Menuju Namsan Tower harus bersiap untuk menyusuri anak tangga yang tiada habisnya. Siapkan stamina, botol minum dan sepatu nyaman. Setelah mendaki dengan susah payah sembari menikmati pemandangan, akhirnya saya tiba juga di depan Cable Car dan harus bersiap untuk mengantri. Naik Cable Car menuju Namsan Tower sensasinya luar biasa, karena saat itu sedang musim gugur setiap kali angin berhembus maka Cable Car pun akan ikut bergoyang membuat hati saya sedikit terguncang.

Namsan Tower cukup terkenal di kalangan K-dramalover karena merupakan tempat kencan pertama Goo Jun Pyo dan Geum Jan Di dari drama Boys Over Flower yang pastinya telah menyihir banyak orang menjadi penggemar berat Lee Min Ho. Saya berdiri di garda terdepan sebagai pecinta Lee Min Ho gara-gara drama ini.

Sebelumnya saya sudah pernah berkunjung ke Korea di musim gugur dan musim panas. Sepertinya akan sangat menyenangkan untuk bisa menikmati musim semi dan indahnya cherry blossom di Korea. Apalagi di musim semi biasanya diadakan berbagai festival menyenangkan di berbagai tempat di Seoul.

Untunglah saat ini sobat d'traveler bisa menyusun itinerary dan berwisata lebih nyaman karena ada tiket.com yang bisa membantu kita untuk survey harga sesuai budget yang kita miliki. Tinggal klik dan telusuri berbagai pilihan hotel dan tiket yang ada. Kalau sudah cocok bisa langsung reservasi secara online karena #semuaadatiketnya . Pilihan tiket pesawat dan hotel yang tersedia pun sangat lengkap. Harus mulai menyusun itinerary dan budget mulai dari sekarang nih. 

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED