Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 09 Mar 2019 13:31 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini Tempat Wisata Kuliner Halal di Bangkok

Nfadils
d'travelers
Foto 1 dari 5
Restoran halal ini berada di lantai 5 MBK
Restoran halal ini berada di lantai 5 MBK
detikTravel Community - Thailand kini populer di wisatawan Indonesia. Kamu yang mau wisata kuliner halal bisa datang ke Mahboonkrong mall atau MBK.

Mahboonkrong mall atau MBK adalah destinasi yang sangat populer di kalangan wisatawan dari Indonesia. Ibarat surga untuk berbelanja, terdapat aneka ragam pakaian dan souvenir di MBK yang bisa dibeli dengan harga yang relatif terjangkau.

Istimewanya, kalau persediaan mata uang Baht habis, maka sebagian pedagang di MBK menerima pembayaran dengan mata uang Rupiah dengan nilai tukar yang cukup kompetitif.

Namun selepas berbelanja, jika terasa lelah dan lapar, tidak perlu kuatir, khususnya bagi wisatawan Muslim. Sebab di lantai lima, tepat di seberang area food court terdapat restoran Thailand yang menyediakan aneka hidangan Thailand yang nikmat dan halal pastinya.

Restoran ini bernama Yana Restaurant. Restoran ini sudah membuka usahanya sejak tahun 2010. Di sini kita bisa memilih menu ala carte atau menu paket. Jika datang dengan rombongan berjumlah besar, saya sarankan untuk memesan menu paket yang tersedia agar lebih praktis.

Untuk menu paket, tersedia per kelipatan 4 orang, dengan harga mulai dari 736 Baht sampai 1.345 Baht yang jika di konversi dengan Rupiah akan menjadi sebesar Rp. 339.000-Rp. 618.000 untuk empat orang.

Saat kami singgah di restoran ini, karena kami memesan 3 set paket untuk 4 orang yang terdiri dari fried chicken with pepper sauce, stir fried beef with pepper sauce, stir fried watercress, tom yum shrimp with coconut milk dan sudah dilengkapi dengan nasi putih serta air mineral untuk 4 orang.

Dalam berkominikasi dengan pelayannya pun tidak sulit, karena sebagian besar pelayannya adalah warga Thailand Selatan yang fasih berbahasa melayu.

Di restoran ini juga tersedia jam digital penunjuk waktu sholat, serta tentunya restoran ini sudah mendapat sertifikasi halal dari majelis ulama Thailand.

Saat kami datang, restoran ini dalam keadaan ramai, kebetulan yang saat itu sedang bersantap bersama kami adalah rombongan wisatawan muslim yang juga berasal dari Indonesia.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA