Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Feb 2019 21:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini Rasanya Tidur di Hotel Kapsul Bandara Soekarno Hatta

Nuha Dzakirah
d'travelers
Foto 1 dari 5
Tampak dari depan
Tampak dari depan
detikTravel Community - Hotel kapsul merupakan salah satu fasilitas yang baru di Bandara Soekarno Hatta. Ini rasanya menginap di sana, asyik banget!

Soekarno-Hatta International Airport merupakan salah satu bandar udara dengan kelas internasional yang berada di Cengkareng, Jawa Barat. Dengan tiga terminal, Terminal Satu untuk penerbangan domestik, Terminal Dua untuk domestik dan internasional, dan begitu pun dengan Terminal Tiga untuk penerbangan domestik dan internasional.

Biasanya, ketika sedang transit dan ingin beristirahat dengan nyaman pastinya akan mencari hotel terdekat dari bandara agar tidak ketinggalan pesawat. Sekarang di Terminal Tiganya terdapat hotel kapsul dengan teknologi canggih. Hotel kapsul tersebut bernama Digital Airport Hotel.

Terletak di Terminal 3 - 1st floor, Domestic Arrival Area. Cara paling mudah menemukan hotel ini yaitu dengan turun ke lantai paling bawah lalu berjalan menuju arah paling kanan Terminal Tiga ini sampai menemukan pintu dengan tulisan East Lobby, dari situ langsung menuju lift naik satu lantai saja. Setelah keluar lift Anda akan melihat tulisan Digital Airport Hotel di balik eskalator.

Di hotel kapsul ini, Anda bisa memesan kamar untuk 6 jam, 9 jam dan 24 jam atau satu hari full. Untuk harganya biasanya di aplikasi tiket.com bisa lebih murah dibandingkan dengan membayar langsung di tempat. Waktu itu saya memesan kamar untuk satu hari alias 24 jam dengan harga Rp 272.000.

Setelah saya mendengar orang lain yang memesan langsung, harganya bisa lebih dari itu. Untungnya saya menggunakan aplikasi tiket.com untuk memesan kamar di hotel kapsul ini, jadi bisa lebih hemat lagi. Selain itu, pemesanan hotel sangat mudah dilakukan. Jika ingin mencari hotel sekitaran bandara, Anda bisa mencari lokasi untuk kota Tangerang. Lalu jika hanya mempunyai sedikit budget, Anda bisa mengatur untuk pencarian dengan harga maksimal berapa. Sangat mudah kan! #semuaadatiketnya

Nah, untuk pemesanan di tempat 9 jam itu dibanderol dengan Rp harga 258.000.

Setelah melakukan pembayaran, kita akan diberikan kartu dengan kata sandi WiFi. Kartu tersebut digunakan untuk membuka pintu, membuka loker dan membuka kamar. Fasilitas yang didapatkan yaitu satu kapsul sebagai kamar untuk beristirahat, di dalamnya terdapat bantal, selimut, TV, headphone dan port usb untuk mencharge. Satu loker untuk menyimpan barang-barang, di dalam loker disediakan sendal, handuk dan juga sabun untuk mandi. Kamar mandi terpisah dan pemakaian bersama.

Di dalam Digital Airport ini tersedia 120 kapsul dengan dua jenis kapsul yaitu Alpha dan Beta. Alpha pintu masuknya terletak di depan, Beta pintunya digeser dari samping. Hanya itu saja perbedaannya, fasilitas yang didapatkan tetap sama.
Untuk sekadar tempat beristirahat sejenak menunggu penerbangan selanjutnya, menurutku hotel kapsul ini sangat recommended banget. Kamarnya nyaman, harganya pun bersahabat, tempatnya juga di dalam bandara.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED