Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Feb 2019 11:42 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Siapa Sangka, Ada Perpustakaan di Orchard Singapura

Nuha Dzakirah
d'travelers
Foto 1 dari 5
Nampak terlihat dari lantai dua.
Nampak terlihat dari lantai dua.
detikTravel Community - Orchard bukan hanya bangunan megah dan pusat perbelanjaan. Tetapi, juga ada perpustakaan lho. Di mana ya?

Library@orchard merupakan salah satu perpustakaan umum dibawah naungan Dewan Perpustakaan Singapura atau National Library Board. Lokasinya sangat strategis berada di Orchard Gateway lantai 3 dan 4.

Orchard Road merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang paling ramai di Singapura. Banyak brand-brand ternama tersedia disana. Biasanya traveler yang berkunjung ke Singapura akan meluangkan waktunya untuk menyempatkan diri berjalan-jalan di Orchard.

Namun, siapa sangka. Selain berbelanja, ternyata di Orchard juga bisa membaca buku di perpustakaan. Perpustakaan tersebut terkenal dengan sebutan Library@Orchard.

Library@orchard merupakan salah satu perpustakaan umum dibawah naungan Dewan Perpustakaan Singapura atau National Library Board. Lokasinya sangat strategis berada di Orchard Gateway lantai 3 dan 4.

Desain perpustakaan yang begitu unik, terlihat seperti dirancang khusus untuk anak muda terlebih yang menyukai design, seni dan lifestyle. Library ini terdiri dari dua lantai dengan koleksi sekitar 100 ribu buku-buku, termasuk buku-buku non fiksi, majalah, majalah digital koran digital, buku digital serta materi audio visual empat bahasa tersedia disini.

Jika sudah puas membaca buku, traveler juga bisa memanfaatkan berbagai sudut perpustakaan ini untuk berfoto, mau foto sendiri, berdua atau ramai-ramai. Mau foto candid sedang membaca buku atau bergaya bebas diantara beberapa rak buku yang sangat unik ini. Buku-buku diperpustakaan ini sangat rapih, jika pembaca telah selesai membaca buku dan memasukkan kembali ke dalam rak buku. petugasnya pun begitu gesit untuk merapihkan kembali buku-buku tersebut.

Selain design-nya yang unik, tempat untuk membacanya pun tersedia dalam berbagai bentuk. Ada kursi dan meja seperti biasa pada umumnya disebuah perpustakaan. Ada sofa yang bisa digunakan untuk membaca sambil bermalas-malasan. Tersedia juga tempat untuk membaca yang sangat privasi, sehingga tidak terganggu oleh pengunjung lainnya. Dan terdapat pula tempat membaca yang berdekatan dengan jendela, sehingga bisa melihat pemandangan negara merlion ini.

Jadi, untuk para traveler yang ingin membaca di perpustakaan ini tidak perlu khawatir akan kehabisan tempat untuk membaca, karena perpustakaan ini menyediakan beberapa tempat baca yang bisa kalian pilih sesuai dengan selera kalian.

Perpustakaan ini buka dari Senin sampai Minggu mulai pukul 11.00 siang dan tutup pada pukul 09.00 malam.

Jadi, jika kalian merupakan salah satu orang yang begitu senang untuk membaca. Sangat disarankan sekali untuk menyempatkan waktu berkunjung ke library@orchard ini.

Untuk masalah transportasi menuju Singapura sendiri, sangatlah mudah. Kalian tinggal menggunakan aplikasi tiket.com untuk melakukan pemesanan tiket pesawat maupun hotel, selain banyak potongan harga, melakukan pemesanan melalui aplikasi tiket.com juga sangat memudahkan dan lebih menghemat waktu dibandingkan harus keluar rumah untuk mencari agen yang menyediakan pembelian tiket pesawat. Simple kan?

Tenang saja, #semuaadatiketnya.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED