Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Feb 2019 11:28 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Berburu Ikan Laut Segar dari Pantai Sendangbiru

Tri Wahyuni
d'travelers
Foto 1 dari 5
Suasana bongkar muat kapal nelayan, wah ikannya besar-besar ya?
Suasana bongkar muat kapal nelayan, wah ikannya besar-besar ya?
detikTravel Community - Pantai Sendangbiru di Malang tak cuma asyik buat main air saja. Di pantai ini, traveler bisa berburu ikan berukuran jumbo.

Jika mendengar kata liburan ke pantai pastinya yang terlintas dipikiran kita adalah bermain air, snorkling atau main pasir. Namun jika ingin merasakan sensasi liburan yang berbeda cobalah datang ke Pantai Sendangbiru.

Pantai yang berada dipesisir selatan Laut Jawa ini terletak di desa Tambakrejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang. Pantai Sendangbiru mempunyai pasir yang putih dan ombak yang relatif tenang.

Hal ini dikarenakan Pantai Sendangbiru berhadapan langsung dengan Pulau Sempu, sehingga ombaknya tidak terlalu besar seperti pantai selatan pada umumnya.

Selain menyajikan panorama alam yang indah Pantai Sendangbiru juga terkenal sebagai tempat pelelangan ikan terbesar yang ada di Kabupaten Malang. Banyak perahu-perahu nelayan yang bersandar di sini. Kebanyakan merupakan nelayan lokal, mereka mencari ikan dan menjualnya di TPI. Setiap harinya puluhan ton ikan dijual disini, apalagi jika musim ikan seperti ini.

Datanglah pada pagi hari pada saat nelayan pulang melaut, kita bisa menyaksikan proses bongkar kapal. Para buruh angkut sibuk mengangkat ikan, mulai dari ikan-ikan kecil hingga ikan berukuran besar.

Mereka berlarian kesana kemari dengan membawa bakul dan bambu untuk mengangkat ikan. Tak mau kalah para pedagang ikan pun sibuk menata ikan dagangan mereka. Suasana riuh rendah, mereka dengan ramah melayani pelanggan.

Di Pantai Sendangbiru juga terdapat warung-warung yang menyediakan ikan bakar jadi kita bisa beli ikan sekaligus minta tolong dimasakkan. Atau jika ingin lebih nikmat lagi bisa membeli ikan dan dibakar sendiri di pantai Sendang biru. Bisa makan ikan sambil menikmati deburan ombak dan angin sepoi-sepoi.

Setelah puas menikmati ikan bakar pengunjung bisa mencoba berkeliling pantai dengan perahu. Cukup merogoh kocek Rp. 100.000 saja untuk satu kapal yang bisa dinaikki hingga 8 0rang. Pengunjung bisa berkeliling di sekitan Pantai Sendangbiru. Pengunjung juga bisa menaiki perahu untuk menyeberang ke Pulau Sempu.

Nah gimana seru kan? liburan kepantai tidak melulu itu-itu aja. Untuk liburan unik dan seru seperti ini #semuaadatiketnya.  Tiketnya pastikan beli di Tiket.com aplikasi pemesanan tiket online yang mempunyai banyak keunggulan salah satunya adalah pemesanan tiket pesawat dengan harga murah.

D'traveler juga bisa mendapatkan promo menarik seperti diskon hingga Rp. 600.000 untuk penerbangan domestik dan diskon hingga Rp. 1 juta untuk penerbangan internasional. Selain itu di Tiket.com juga tersedia fitur smart rescedule sehingga kita bisa dengan mudah mengganti tanggal penerbangan jika dibutuhkan.

Nah mumpung banyak promo dan tanggal merah yuk segera rencanakan liburanmu dengan Tiket.com #semuaadatiketnya
BERITA TERKAIT
BACA JUGA