Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Mar 2019 11:23 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liburan ke Malaysia Sambil Nonton Konser K-Pop, Kenapa Tidak?

Poppy Olivia
d'travelers
Foto 1 dari 5
detikTravel Community - Malaysia sering jadi lokasi konser musisi top dunia, termasuk bintang-bintang K-Pop. Liburan sambil nonton konser K-Pop di Malaysia rupanya seru juga.

19 Oktober 2017 silam, SM Entertainment mengumumkan konser-tour ke 4 boyband Korea-China, EXO. Konser yang berjudul ElyXiOn ini dimulai di Seouls Gocheok Sky Dome, Korea Selatan pada 24 November 2017. Sayang sekali dalam rangkaian konser ini, boyband yang diketuai oleh Suho tidak melangsungkan konsernya di Indonesia.

Sebelum melakukan encore, rangkaian penutup tour, EXO memilih Malaysia sebagai pemberhentian terakhirnya. Karena hal itulah, banyak fans dari Indonesia berbondong-bondong mengunjungi Malaysia untuk menonton penampilan boyband yang berdiri pada tahun 2012 tersebut, termasuk saya.

Tak pernah terpikirkan oleh saya untuk pergi ke Malaysia hanya untuk melihat sebuah konser. Setelah SM Entertainment mengumumkan Malaysia menjadi pemberhentian terakhir ElyXiOn tanggal 7 Juli 2018, saya selaku EXO-L, panggilan penggemar EXO, bersiap diri untuk membeli tiket konser.

Alangkahnya beruntungnya saya karena bisa mendapatkan tiket ElyXiOn. Langsung saja setelah mendapatkan tiket konser, saya membuka tiket.com untuk membeli tiket pesawat dan hotel. Mengingat saat itu adalah musim liburan, saya mengira bahwa tiket pesawat dan juga hotel akan mahal.

Namun setelah saya cek tiket.com ternyata tiket pesawat dan hotel sangatlah murah daripada di website lain. Tanpa banyak pikir, langsung saja saya membeli tiket pesawat dari Surabaya ke Malaysia dan juga hotel di daerah Bukit Bintang. Ternyata proses pembeliannya juga sangatlah simple.

Singkat cerita pada tanggal 7 Juli 2018, saya benar-benar melihat idola saya dengan mata kepala saya sendiri. Konser ElyXiOn di adakan di Axita Arena, Bukit Jalil. Tidak hanya melihat EXO, di sana saya juga bertemu dengan teman-teman.

Di sana saya juga berkenalan dengan banyak EXO-L. Juga saya membeli merchandise dan juga berburu freebies yang dibagi bagikan pada EXO-L. Konser yang berjalan kurang lebih 2,5 jam itu berlangsung sangat menyenangkan.

Selain bernyanyi dan dance, EXO juga berbincang-bincang dengan EXO-L di sana dan bahkan mereka bermain dengan mainan-mainan yang dilempar oleh fansnya. Konser terasa sebentar, namun euforia fans setelah konser masih terasa, dibuktikan dengan masih ramainya Axiata Arena bahkan 1 jam setelah konser.

tiket.com sangatlah membantu, bagaimana tidak? tidak mungkin saya pergi ke Malaysia jika tidak ada tiket pesawat dan hotel murah di tiket.com. Memang semua akan menjadi mudah karena #semuadatiketnya
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED