Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Apr 2019 13:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pesona Bawah Laut Gili Ketapang yang Jarang Orang Tahu

Foto 1 dari 5
ada pelampung buat setiap individu loh.
ada pelampung buat setiap individu loh.
detikTravel Community - Jawa Timur punya keindahan bawah laut lain selain Banyuwangi, inilah Gili Ketapang. Pulau berpasir putih ini cocok untuk wisata snorkeling bagi traveler.

Kalau ditanya kota mana di Jawa Timur yang cocok buat snorkeling, jawaban nya pasti daerah Malang atau Banyuwangi. Tapi ternyata bukan cuma 2 kota itu yang punya pantai bening dan masih terjaga kealamiannya.

awabannya adalah Probolinggo. Iya, kota ini memang masih jarang menjadi rujukan wisata pantai. Ketika kamu menyeberang 30 menit menggunakan perahu nelayan, maka kamu akan menemukan Gili Ketapang.

Buat kamu yang berangkat dari Surabaya, butuh waktu 2 jam untuk menuju Probolinggo dan 30 menit untuk menyeberang. Tapi sayangnya kamu harus booking online melalui beberapa open trip terlebih dahulu agar bisa sampai ke Gili Ketapang.

Harga yang ditawarkan cukup murah, hanya Rp 90 ribu per orang dengan beberapa fasilitas seperti makan siang, foto underwater, video underwater, serta perahu PP pelabuhan Probolinggo-Gili Ketapang.

Dengan menggunakan jasa open trip ini, kamu nggak perlu kawatir meskipun tidak bisa berenang. Karena ada 4 guide yang akan menjaga kamu dan tim saat snorkeling dan berfoto di bawah air bersama terumbu karang, ikan hingga ubur-ubur.

Meskipun ubur-ubur terlihat menggemaskan, usahakan hindari bersentuhan dengan mereka karena dapat membuat kulit memerah dan gatal. Mayoritas guide itu sudah berpengalaman sejak 20 tahun lalu menyelam dan berenang di laut lepas. Selain itu alat snorkeling dan pelampung juga tersedia untuk setiap orang.

Termasuk berpasir putih, namun pulau ini tak cukup dipelihara dengan baik. Karena masih ada masyarakat di pulau itu yang masih membakar sampah.

Wisatawan pun punya andil dalam pembuangan sampah yang sembarangan. Sayang sekali jika wisata cantik ini harus tercemar dengan sampah ya..
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED