Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Mar 2019 19:04 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Mencari Ketenangan di Bukit Inspirasi, Sembalun

Agus Salim
d'travelers
Foto 1 dari 5
Spot foto yang instagramable
Spot foto yang instagramable
detikTravel Community - Sembalun, Lombok Timur, punya bukit cantik yang wajib dikunjung. Tenang, cocok untuk mencari inspirasi, sesuai namanya.

Lombok sudah bangkit. Begitupun pariwisatanya. Lokasi-lokasi wisata sudah aman untuk di kunjungi. Begitu pun Sembalun dengan gunung Rinjani sebagai ikon daerah ini. Untuk menikmati gunung Rinjani dan khasnya udara Sembalun yang dingin dan yang lebih penting lagi tidak terlalu capek-capek untuk mendaki, bukit Inspirasi menjadi pilihannya.

Bukit Inspirasi memang masih kalah pamor dengan bukit-bukit lain di daerah sembalun semisal bukit Pergasingan, bukit Anak Dare dan Bukit Nanggi. Tetapi bukit Inspirasi punya banyak kelebihan. Akses yang mudah menuju lokasi. hanya butuh kurang lebih 10 menit untuk mendaki bukit ini. Trek nya sangat bersahabat, apa lagi bagi wisatawan yang ingin ngecamp bareng keluargam disini sangat cocok. Untuk viewnya tidak kalah indah dari bukit yang lain.

Bukit Inpirasi ini tidak terlalu tinggi dan kelilingi oleh bukit-bukit yang menjulang tinggi. Sebelah timurnya berdiri gagah penguasa gunung di Lombok, yakni gunung Rinjani. Diikuti barisan bukit-bukit yang lain mengelilingi bukit Inspirasi. Sebelah utaranya terlihat bukit Lincak yang menjulang tampak paling tinggi diantara bukit-bukit di sekitarnya. Sebelah selatan berjejer bukit Pergasingan yang masih belum terlihat aktifitas pendakian disana. View yang paling mencolok dari bukit Inspirasi adalah gunung Rinjani yang terlihat gagah dengan kokoh berdiri.

Kelebihan yang ditawarkan di bukit inspirasi ini adalah spot-spot untuk berfoto. Spot-spot foto tersebut sangat instagramable, dimana diera digital ini berfoto adalah sesuatu yang wajib untuk dilakukan untuk mengabadikan moment serta keindahan view dari bukit Inspirasi.

Spot foto utamanya adalah rumah pohon dan sebuah replika perahu yang terbuat dari bambu. Bagi wisatawan yang gemar bergelantungan di pohon dengan menggunakan hammock, tempat ini juga sangat cocok. Beberapa pohon yang kokoh dengan jarak yang pas untuk menggantung hammock. Bahkan bisa memasang hammock dengan cara menyusunnya dan tentu ini adalah spot foto yang sangat Instagramble. Akses ke bukit Inspirasi sudah sangat bagus.Bukit Inspirasi ini terletak di Desa Sembalun Kecamatan Sembalun atau lebih tepatnya berdekatan dengan Rinajni Trekking Centre (RTC) Sembalun. Dari RTC saja bukit ini sudah terlihat dekat sekali.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA