Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Apr 2019 14:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wisata Sejarah di Monumen Jogja Kembali

Bekti Yustiarti
d'travelers
Foto 1 dari 3
Monumen Jogja Kembali atau Monjali
Monumen Jogja Kembali atau Monjali
detikTravel Community -

Mungkin ada di antara traveler yang menghabiskan libur long weekend di Yogyakarta. Jika ya, wisata edukasi di Monumen Jogja Kembali asyik juga.

Monumen Jogja Kembali atau biasa disebut dengan Monjali merupakan salah satu icon Kota Yogyakarta. Dari monumen ini kita dapat belajar tentang sejarah, terutama saat Yogyakarta menjadi ibu kota negara. Banyak koleksi barang-barang yang digunakan saat perang. Seperti senjata, alat transportasi, peralatan masak, pakaian, dan perabotan rumah tangga lainnya.

Museum berbentuk kerucut yang tergolong bangunan unik terbagi menjadi tiga lantai. Dalam museum ini juga dilengkapi dengan diorama yang menggambarkan garis besar perjuangan rakyat Yogyakarta untuk mempertahankan Rebublik Indonesia pada masa perang.

Pengunjung dapat menyaksikan pemutaran film yang sudah dijadwalkan oleh pihak museum. Bergerak ke arah luar pada halaman depan terdapat satu dinding yang dipenuhi daftar nama pahlawan yang gugur saat perang.

Pada malam hari, di bagian luar museum berubah menjadi Taman Pelangi yang indah dengan berbagai bentu lampion yang mengelilingi gedung museum.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED