Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Jun 2019 10:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bukit Teletubbies dari Yogya

Brigida Emi Lilia
d'travelers
Foto 1 dari 5
Tulisan besar yang ada di lokasi.
Tulisan besar yang ada di lokasi.
detikTravel Community - Liburan sekolah ke Yogyakarta, ada tempat wisata baru yang bisa traveler kunjungi. Namanya Bukit Teletubbies Domes View. Suasananya masih sepi dan asri.

Bukit yang terletak di Dusun Nglepen Desa Sumberharjo , Prambanan Kabupaten Sleman ini berjarak sekitar sekitar 21 km dari kota Yogyakarta. Bukit yang bernama lengkap Bukit Teletubbies Domes View ini merupakan fasilitas pendukung untuk melengkapi daya tarik wisata rumah Dome atau Desa Teletubbies.

Lokasi wisata yang diresmikan tahun 2017 ini menawarkan pesona keindahan alam pedesaan dan dari menara pandang yang ada, pengunjung bisa melihat uniknya Rumah Dome yang nampak dari kejauhan. Dari tempat parkir, pengunjung harus manaiki anak tangga untuk sampai ke bukit, tetapi tidak perlu khawatir karena anak tangga yang ada tidak terlalu tinggi.

Di atas bukit terdapat bangku-bangku dan taman yang terawat baik. Pepohonan nampak menghijau di sekitarnya. Di salah satu bagian terdapat tulisan Bukit Teletubbies dalam ukuran besar dengan warna cerah.

Selain bangku, di beberapa tempat juga terdapat gazebo yang nyaman, sehingga pengunjung yang datang bisa bersantai sambil menikmati pemandangan.

Tidak jauh dari tulisan besar terdapat menara pandang yang terbuat dari kayu. Pengunjung dapat naik ke menara pandang dan melihat pemandangan di sekitar bukit dengan lebih leluasa. Dari atas bukit ini akan terlihat rumah dome yang berwarna-warni, nampak kecil di kejauhan dan terlihat seperti mainan.

Di samping jalan masuk ke bukit, terdapat jalan lain menuju taman batu. Setelah berjalan beberapa saat, pengunjung akan sampai di sebuah tempat dengan batu-batu besar, ada beberapa spot foto di sini dan juga ayunan. Suasana di sini lebih sepi daripada di Bukit Teletubbies.

Lokasi wisata Bukit Teletubbies ini telah dilengkapi dengan toilet, warung, dan tempat parkir yang memadai demi kenyamanan pengunjung. Akses jalan juga dalam kondisi baik, hanya pengunjung memang tidak terlalu ramai, mungkin karena belum banyak yang tahu tentang lokasi ini.

Semoga pengelola dapat terus mengembangkan tempat ini sehingga semakin menarik dan tingkat kedatangan wisatawan akan semakin meningkat.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED