Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 04 Mei 2019 11:52 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Akhir Pekan di Bogor, Ada Wisata Gunung Salak Endah

Imas Siti Masitoh
d'travelers
Foto 1 dari 5
Curug Ngumpet
Curug Ngumpet
detikTravel Community - Akhir pekan selalu dinanti untuk keluar dari rutintas. Jangan cuma bermalas-malasan, kamu yang di Bogor yuk main ke Gunung Salak Endah.

Jalan-jalan weekend kali masih di sekitar Bogor, tepatnya ke kawasan wisata Gunung Salak Endah. Gunung Salak Endah berada di Desa Gn. Sari Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor.

Untuk bisa mencapai kawasan wisata Gunung Salak Endah diperlukan waktu sekitar 1,5-2 jam dari pusat kota Bogor. Disarankan berangkat lebih pagi untuk menghindari kemacetan di sekitar jalan raya Dermaga yang menuju Leuwi Liang.

Kawasan wisata Gunung Salak Endah ini dikelola oleh Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). Adapun tarif masuk ke kawasan wisata Gunung Salak Endah adalah sebear Rp 10.000 per orang.

Dari peta yang tercantum di karcis ternyata kawasan wisata Gunung Salak Endah ini memiliki beberapa tempat kunjungan wisata. Setiap tempat wisata tersebut akan dikenakan tarif masuk dan tarif parkir.

Masing-masing tempat wisata tersebut di kelola secara swadaya oleh masyarakat sekitar. Tarif masuk untuk masing-masing tempat wisata adalah sekitar Rp 7.500-10.000 per orang dengan tarif parkir Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil per hari.

Adapun tempat wisata di kawasan wisata Gunung Salak Endah meliputi berbagai  curug atau air terjun, pemandangan panorama alam, pemandian air panas, kolam pemandian, bumi perkemahan dan tentu saja kawah ratu yang sudah tidak asing lagi. Diperlukan waktu lebih dari 2  hari untuk bisa menjelajahi semua kawasan wisata yang ada.

Berikut adalah kawasan wisata yang kami kunjungi selama seharian. Ada Curug Ngumpet, Ranggon Bukit Pinus, Curung Kondang, Kolam Pemandian Alam Balong Endah, Curug Pangeran.

Berjalan-jalan di kawasan wisata Gunung Salak Endah dapat menghilang melihakan penat dengan pemandangan alam hutan tropis dan hutan pinus yang hijau. Wisatawan bisa merasakan segarnya air pegunungan. Treking dikawasan ini pun membuat badan jadi sedikit berolahraga.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA