Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Mei 2019 10:07 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Danau Linouw, Keindahanmu Sungguh Memukau

Brigida Emi Lilia
d'travelers
Foto 1 dari 5
Inilah Danau Linouw yang cantik.
Inilah Danau Linouw yang cantik.
detikTravel Community - Danau Linouw adalah danau cantik yang berada di Tomohon. Traveler sudah pernah ke sini belum? Keindahan danau ini sungguh memukau.

Suasana sejuk langsung menyambut kami, sesampainya di gerbang Danau Linouw. Setelah membeli tiket masuk yang bisa ditukar dengan minuman di restoran, kami pun memasuki area danau. Bagian pertama yang kami jumpai adalah sebuah restoran besar dengan nuansa kayu.

Setelah memarkir kendaraan, kami pun masuk ke restoran. Ruangan yang luas dengan bangku-bangku tersusun rapi nampak di bagian dalam, belum lagi jendela besar di sekelilingnya yang memperlihatkan pemandangan Danau Linouw yang indah.

Restoran ini terdiri dari dua lantai, dengan lantai satu yang lebih dekat ke arah danau. Kami pun turun dan langsung terpesona dengan pemandangan yang ada. Selain tempat duduk dalam ruangan, terdapat juga bangku-bangku di luar ruangan. Tentu saja dengan pemandangan lebih leluasa ke arah Danau Linouw.

Melihat pemandangan danau yang hijau tenang, langsung saja para pengunjung tak henti-hentinya mengabadikan pemandangan indah itu. Antara restoran dengan danau dibatasi pohon bambu yang nampak baru ditanam. Menurut saya, kehadiran pohon bambu ini malah mengganggu pemandangan ke arah danau yang cantik.

Setelah mengambil beberapa foto, kami pun duduk menikmati minuman hangat. Kala itu kami memilih saraba, jahe merah yang hangat dengan campuran susu, cocok dinikmati di tengah kesejukan alam Danau Linouw.

Tidak lupa juga kami memesan pisang goreng. Jenis pisang yang disajikan adalah pisang sepatu dengan rasa gurih yang lezat. Kami juga memesan menu makan siang. Terasa nikmat makanan saat itu. Entah karena lapar atau karena menikmati makanan di tengah pemandangan alam yang indah.

Perjalanan kami lanjutkan menuju restoran yang lebih kecil yang terletak persis di tepi Danau Linouw. Bau belerang sesekali tercium. Ya, karena danau ini adalah danau vukanik yang masih mengeluarkan gas dari dalam bumi sehingga di sekitar danaupun terdapat beberapa lokasi yang mengeluarkan asap.

Awalnya saya menduga ada orang yang membakar sampah, tetapi ternyata itu adalah asap yang keluar dari dalam bumi. Sungguh luar biasa keindahan alam Indonesia!

Di restoran yang lebih dekat ke danau, suasananya juga cukup menarik. Pemandangan danau dengan airnya yang kehijauan nampak jelas. Bahkan di bagian bawah terdapat bangku-bangku kayu yang terletak persis d tepi danaunya sehingga pengunjung dapat melihat danau dan berfoto dari jarak yang sangat dekat. Tetapi harus berhati-hati ya saat berada di dekat danau.

Keindahan dan ketenangan yang dijumpai di sini seperti membius para pengunjung sehingga betah rasanya berada di tempat ini. Beberapa bus wisata yang baru datang membawa turis asing kami temui saat kami meninggalkan tempat ini.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA