Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Mei 2019 13:44 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Matahari Terbit di Ijen, Sungguh Mencuri Hati

Foto 1 dari 5
Kawah Ijen dilihat dari sunrise point.
Kawah Ijen dilihat dari sunrise point.
detikTravel Community - Gunung Ijen di Jawa Timur bukan hanya fenomena api biru. Pandangilah sunrise atau matahari terbit di sana, dijamin akan bikin kamu jatuh hati!

Saat saya melakukan solo traveling ke Ijen beberapa waktu lalu, cuaca sangat mendukung. Saat itu saya melakukan treking sekitar pukul 01.00 dini hari bersama-sama pengunjung lain. Suasana cukup ramai, jadi saya merasa tidak khawatir melakukan trekking dini hari.

Langit malam itu begitu cerah, bintang sangat banyak dan jelas tanpa terhalang awan ataupun mendung. suasana yang sangat indah, hanya bisa dinikmati, tidak cukup rasanya jika dijabarkan dengan kata-kata.

Pukul 02:15 saya sampai di puncak kawah, saya memutuskan untuk turun sebentar ke kawah untuk melihat blue fire. Fenomena langka yg salah satu membuat Ijen bisa terkenal di manca negara. Saat itu saya punya rencana setelah melihat blue fire sebentar kemudian naik ke puncak Ijen untuk menikmati sunrise. Memang rencana ini akan membuat saya lumayan lelah.

Setelah selesai melihat blue fire, saya lanjutkan trekking menuju puncak Ijen, kurang lebih 45-60 menit dari kawah sampai ke puncak sunrise point. Sesampai di sunrise point saya masih ada waktu untuk beristirahat, mempersiapkan kamera sebelum matahari muncul.

Suasana lumayan ramai oleh pengunjung, kebanyakan wisatawan asing. Angin pagi itu terasa lumayan dingin. Beberapa menit menunggu, akhirnya yg ditunggu muncul juga. Cahaya keemasan mulai terlihat, perlahan mengintip dibalik bukit. Begitu indah, Seakan semua tersihir oleh keindahan pagi itu. Perasaan begitu tenang, damai, lembut dan hangat.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED