Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Mei 2019 15:54 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Teluk Cinta di Pulau Labengki, Bikin Jatuh Hati

Pradikta Kusuma
d'travelers
Foto 1 dari 5
Teluk Cinta jika dilihat dari ketinggian
Teluk Cinta jika dilihat dari ketinggian
detikTravel Community - Melihat keindahan Teluk Cinta di Pulau Labengki akan membuat siapa jatuh hati. Mirip seperti namanya, bakal jatuh cinta!

Akhir akhir ini nama Pulau Labengki seakan menjadi sebuah destinasi baru impian para traveller. Bagaimana tidak banyaknya spot indah di tempat ini sungguh bisa memukau siapa saja. Dan bahkan tak banyak yang membanding bandingkan keindahan Labengki dengan Raja Ampat di Papua sana. Labengki banyak sekali spot yang wajib didatangi, dan salah satu tempat terindah disana adalah Teluk Cinta dan Kimaboe Hill yang terletak dalam satu kawasan.

Salah satu pemandangan ikonik yang banyak tersebar di sosial media adalah Teluk Cinta. Alasan diberikannya nama tersebut memang teluk ini mempunyai bentuk hati Cinta. Jika dilihat dari bawah, memang tidak akan terlalu kelihatan jelas bentuk hatinya. Tapi jika dilihat dari atas, maka akan Nampak jelas mirip bentuk hati. Untuk melihat pemandangan indah teluk cinta ini, bisa dengan cara trekking ke atas bukit, atau dengan menggunakan drone.

Dari atas bukit selain kita dapat melihat keindahan Teluk Cinta kita pun dapat melihat pemandangan lain di sebelahnya yang banyak orang sebut Raja Ampatnya Labengki. Di depan mata tersebar gugusan pulau karang yang berpadu indah dengan warna laut biru tosca. Dan disini pun aku baru mengakui jika memang Labengki ini mempunyai spot yang sangat indah dan mungkin tak kalah indah dengan Raja Ampat yang tersohor itu.

Banyak cara untuk menikmati keindahan tempat ini, mulai dari berjalan jalan santai menyusuri bibir pantai, mendaki bukit karang yang ada untuk menikmati pemandangan dari ketinggian hingga melakukan snorkelling, karena di pantai ini salah satu spot snorkelling terbaik yang ada di Labengki. Sunyi, sepi,hanya terdengar suara deburan ombak, sekilas burung burung berkicau dan pemandangan yang aduhai menjadikan Teluk Cinta salah satu destinasi terbaik yang ada di Pulau Labengki

Dengan ombaknya yang begitu tenang dan arusnya yang hampir tak ada menjadikan perairan di Teluk Cinta ini juga merupakan spot snorkelling wajib. Untuk keindahan bawah lautnya pun jangan ditanya lagi, karang karangnya masih terjaga baik, dan biota bawah lautnya yang sungguh beragam. Di sekitar Teluk Cinta ini pun terdapat sebuah cottage mewah dengan fasilitas lengkap bagi siapa saja yang ingin menikmati keindahan Labengki dengan cara yang berbeda.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA