Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 30 Jun 2019 17:13 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Dear Backpacker, Bisa Lho Menginap di Musala Bandara Svarnabhumi

arief kas
d'travelers
Foto 1 dari 5
detikTravel Community - Bagi para traveler yang terdampar di Bandara Svarnabhumi, Bangkok, nggak usah bingung. Traveler bisa beristirahat sejenak di musala bandara yang nyaman.

Beberapa saat yang lalu setelah mengikuti sebuah perjalanan di Kota Bangkok, kami harus bergegas menuju bandara dari Kota Bangkok pukul 23.00 malam karena pukul 05.00 esok paginya, kami harus kembali terbang menuju Kuala Lumpur.

Dengan naik kereta bandara menuju ke Svarnabhumi Airport yang cukup ditempuh selama 35 menit saja, akhirnya kami sudah tiba di terminal keberangkatan internasional. Counter check in - Malaysian Airlines belum buka tengah malam tersebut sehingga kami terpaksa harus mencari tempat untuk beristirahat.

Menuruni elevator, kami menuju ke resto di basement 1 terminal bandara. Di sana banyak terdapat resto yang menawarkan beragam makanan dan minuman. Akhirnya kami menghabiskan supper di salah satu resto halal yang ada di area tersebut.

Setelah selesai menikmati makan malam, rasa kantuk luar biasa menyerang kami. Mau tidur di hotel kapsul yang ada di bandara, ternyata sudah fully booked, harus booked jauh-jauh hari mengingat banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Bangkok.

Akhirnya kami turun ke basement 2 terminal bandara dan di sana terdapat sebuah mushola bandara yang lumayan luas dan bersih. Akhirnya kami memutuskan untuk beristirahat di dalam musholla Bandara Svarnabhumi.

Di dalamnya juga terdapat area sholat untuk wanita. Ada beberapa wisawatan dan bahkan pekerja bandara yang muslim sedang tertidur di dalam area mushola. Setelah kami menempatkan trolley di luar mushola, kami membawa tas ke dalam area musholla.

Dan kami bisa beristihat beberapa jam dengan tenang hingga pukul 03.00 pagi sebelum masuk waktu check in pukul 03.30. Setelah beberes, kami naik ke ruang terminal keberangkatan untuk check in MAS dan setelah itu baru kami bisa masuk ruang imigrasi bandara.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA