Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Jul 2019 10:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kastil Favorit Si Kecil yang Unik Untuk Libur Akhir Pekan

Nfadils
d'travelers
Foto 5 dari 5
Ada juga mini flying fox untuk si kecil
Ada juga mini flying fox untuk si kecil
detikTravel Community - Liburan akhir pekan bersama keluarga, enaknya ke Lembang di Bandung. Ada kastil unik tempat anak-anak bermain untuk pengalaman liburan yang luar biasa.

Terletak di kawasan objek wisata yang Instagramable, Orchid Forest Cikole, terdapat sebuah permainan anak-anak yang didesain cukup unik dan menarik. Dalam kondisi hari biasa atau akhir pekan normal, diperlukan waktu kurang dari 30 menit dari Lembang menuju ke Orchid Forest Cikole. Namun jika bertepatan dengan long weekend atau musim liburan, diperlukan waktu lebih dari 1 jam berkendara, karena kemacetan kendaraan wisatawan.

Namun demikian, perjuangan menembus kemacetan seakan terbayar lunas begitu sampai di kawasan Orchid Forest, karena kesejukan udaranya, ditambah teduhnya suasana di antara pepohonan pinus. Istimewanya, Orchid Forest merupakan kawasan konservasi untuk tanaman anggrek langka.

Walaupun demikian, Orchid Forest tidak hanya bisa dinikmati oleh pengunjung dewasa. Sebab kawasan wisata ini cukup ramah anak, dengan tersedianya wahana bermain bersama kelinci di Rabbit Forest, dan tempat bermain anak bernama Orchid Castle.

Orchird Castle merupakan tempat permainan anak berbentuk kastil yang ada di dalam kawasan Orchid Forest Cikole. Sesuai dengan namanya, tampak depan dari arena bermain ini menyerupai sebuah kastil yang ada di film. Fasilitasnya di arena bermain pun cukup lengkap, mulai dari flying fox, seluncuran, halang rintang dan masih banyak lagi. Setidaknya bisa membuat si kecil beraktivitas fisik dan terlepas dari gadgetnya. Hanya saja untuk menikmati permainan di Orchid Castle, pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 40.000.

Cukup unik memang, sebab wahana bermain seperti Orchid Castle lazimnya biasa kita jumpai di berbagai pusat perbelanjaan, namun kali ini ada wahana bermain untuk anak yang berlokasi di alam terbuka. Sambil si kecil bermain, juga bisa merasakan kesegaran nuansa alam yang segar dan alami.

Sebagaimana Orchid Forest yang mengkomodir berbagai sarana liburan bersama keluarga, di Dubai terdapat Dubai Parks and Resorts yang memiliki lebih dari 100 wahana dan serta beragam atraksi di Motiongate Dubai, Bollywood Parks Dubai, Legoland Dubai dan Legoland Water Park.

Sebagai penggemar film, yang menjadi impian saya jika suatu hari bisa berlibur di Dubai adalah berkunjung ke Motiongate Dubai, taman hiburan yang terinspirasi dari Hollywood, khususnya studio film legendaris seperti Columbia Pictures, DreamWorks Animation dan Lionsgate. Berbagai judul film-film terkenal seperti Smurfs hingga The Hunger Games diwujudkan dalam berbagai wahana yang seru dan mendebarkan.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA