Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Jul 2019 15:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Menatap Syahdunya Senja di Pulau Pramuka

Foto 1 dari 5
Indahnya pemandangan bakau berlatarkan matahari terbenam di Pulau Pramuka.
Indahnya pemandangan bakau berlatarkan matahari terbenam di Pulau Pramuka.
detikTravel Community - Bagi banyak traveler, menyaksikan senja merupakan suatu kenikmatan tersendiri. Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu bisa jadi opsi melihat senja nan syahdu.

Keindahan matahari terbenam saat senja di Pulau Pramuka dapat traveler nikmati mulai pukul 17.30 WIB. Jika traveler cukup beruntung dan langit cerah, maka pemandangan matahari yang indah akan menyambut. Di Pulau Pramuka, pemandangan matahari terbenam dapat disaksikan di berbagai tempat yang dekat dengan dermaga utama pulau.

Baik menyaksikannya dari tepi dermaga, dari pantai pasir di antara bakau atau melihatnya dari gazebo pun sama syahdunya. Terdapat beberapa gazebo kayu yang terletak di sepanjang jalanan Pulau Pramuka. Traveler bisa duduk santai, beristirahat, dan menyaksikan pemandangan tanpa dipungut biaya di setiap gazebo.

Menikmati matahari terbenam tidak hanya berbicara mengenai menyaksikan pemandangan matahari dengan langit jingga. Namun, menikmati matahari terbenam dapat dijadikan momen untuk refleksi diri dan mengucap syukur kepada Sang Pencipta bahwa satu hari telah kita lalui dengan baik. Sekaligus sebagai harapan untuk dapat menyaksikan matahari kembali esok hari.

Di Pulau Pramuka, pantai dan tebing-tebing beton di sekelilingnya adalah tempat yang asyik untuk menyaksikan matahari terbenam. Tak jarang juga ada yang melakukan aktivitas memancing sambil menunggu matahari terbenam. Uniknya, di Pulau Pramuka, ada beberapa pedagang keliling yang menjual aneka minuman seperti kopi, teh, dan berbagai minuman hangat lainnya yang bisa melengkapi momen menyaksikan matahari terbenam para traveler di Pulau Pramuka.

Namun, traveler pun harus tetap memperhatikan sekitar, khususnya jika menyaksikan matahari terbenam langsung di pasir pantai. Karena jelang malam hari, air laut akan pasang atau semakin tinggi. Tak perlu khawatir akan gelap sehabis menyaksikan matahari terbenam, karena sepanjang jalan di Pulau Pramuka dilengkapi dengan penerangan atau lampu jalan. Selain itu, wisma atau penginapan untuk wisata yang terletak di sepanjang jalan pun menambah terang jalanan Pulau Pramuka di malam hari.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA