Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Jul 2020 12:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wisata Kuliner Wajib Coba di Jepang: Kobe Beef

titry frilyani
d'travelers
Foto 1 dari 5
Chef secara langsung memasak sayur dan daging di depan tamunya
Chef secara langsung memasak sayur dan daging di depan tamunya
detikTravel Community -

Liburan ke Jepang, tak lengkap kalau tidak berwisata kuliner. Cobalah kelezatan Kobe Beef langsung di tempat asalnya. Dijamin ketagihan!

Tiba di stasiun Sannomiya dengan perjalanan kereta dari Osaka, saat kita keluar kita akan disambut oleh deretan restoran yang menyajikan kobe beef.

Kobe beef memang hidangan yang harus dicoba saat berkunjung ke Kobe karena kelembutannya. Saya memilih untuk mencoba Steakland Kobe karena memiliki paket yang terbilang murah namun tetap enak.

Saat memasuki restoran kita akan disambut oleh greeter yang akan menunjukkan dimana kita bisa duduk. Karena disini chef akan langsung memasak dagingnya di depan para pelanggan, tempat duduk memang dibuat berbentuk setengah oval. Jadi setiap pengunjung akan duduk bersebelahan.

Harga paket kobe beef bermacam-macam, dan tentu saja saya memilih paket kobe beef steak set. Harganya memang cukup mahal, tapi kapan lagi bisa mencoba kobe beef di tempat asalnya.

Awalnya, kita akan diberikan nasi, salad, saus ponzu dan kuah miso beserta air es. Sementara setelah itu sang chef akan mulai mengolah daging secara langsung di hadapan kita.

Di tahap awal, chef akan memasak tauge dengan bawang putih. Bawangnya sungguh harum, tidak dimasak pun enak jadi cemilan. Setelah menaruh tumisan ini, selanjutnya kobe beef dimasak.

Terus terang saya agak bingung memakan sajian sebanyak ini. Meskipun dagingnya hanya 200 gram, terasa sangat mengenyangkan.

Lalu bagaimana rasa kobe beefnya? Yang pasti lembut dan enak sekali. Sesuai dengan harganya yaitu 4,480 yen belum termasuk pajak. Dan kalau kita kurang nasi, bisa tambah sepuasnya.

Oh iya selain air putih, untuk paket ini saya juga mendapatkan orange juice. Terbayang kan sebagaimana kenyangnya. Tapi, bakalan menyesal kalau tidak coba!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA