Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 14 Jul 2019 14:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Yang Segar dan Indah Dipandang di Lembang

Nfadils
d'travelers
Foto 1 dari 5
Kebun Begonia yang memiliki berbagai bunga yang indah dan mempesona
Kebun Begonia yang memiliki berbagai bunga yang indah dan mempesona
detikTravel Community - Lembang memang jadi tempat liburan favorit. Yang asyik di sana, yuk datangi kebun-kebun bunga yang segar dan indah dipandang.

Kawasan Lembang menjadi favorit wisatawan untuk menghabiskan hari libur. Banyaknya tempat wisata di kawasan ini, ditambah dengan kesejukan udara khas pegunungan, membuat pikiran serasa sejuk kembali. Kesejukan udara pegunungan di Lembang, ditambah dengan tanah lembang yang terkenal akan kesuburannya, membuat aneka tanaman baik sayur-sayuran maupin bunga tumbuh subur di kawasan ini.

Tidak heran, banyak terdapat kawasan wisata yang menjadikan taman bunga yang cantik sebagai wisata unggulan. Berikut rekomendasinya:

1. Kebun Begonia

Kebun Bunga ini didominasi oleh Bunga Balinea yang merupakan kepanjangan dari Bunga Begonia yang berasal dari Bali. Terdapat juga bunga Celosia, Melampodium, Impatiens, Salvia, Geranium, dan bunga lainnya. Hanya jika tidak meu membayar biaya tambahan untuk kamera, pastikan hand phone traveller sudah di charge dengan baik untuk mengambil gambar selama berada di area kebun. Tidak hanya bunga, di kebun ini juga terdapat area kebun sayur, bahkan pengunjung bisa mencabut langsung sayuran dari kebun.

2. Rainbow Garden

Merupakan kebun bunga yang ada di kawasan wisata Floating Market. Yang unik, bunga di tempat ini edible, atau aman untuk di konsumsi. Jadi traveller tidak perlu kuatir jika bermain di kebun ini bersama si kecil dan bunganya tidak sengaja termakan. Untuk menikmati Rainbow Garden, traveller akan dikenakan tiket tambahan sebesar Rp. 10.000. Pemandangan dari Rainbow Garden pun sangat indah, sehingga kita bisa menikmati pemandangan area di seputar floating market dari ketinggian. Tidak hanya bunga, terdapat juga aneka spot foto menarik yang tersebar di area Rainbow Garden.

3. Orchid forest Cikole

Jika di dua tempat sebelumnya ditumbuhi aneka jenis bunga, di Orchid forest Cikole, mengkhususkan sebagai tempat konservasi bunga anggrek. Namun bunga anggrek memiliki berbagai bentuk dan jenisnya traveller. Saya pun baru kali ini melihat anggrek dengan berbagai bentuk yang unik. Bunga Anggrek yang ada di orchid forest merupakan tanaman endemik Indonesia dan mancanegara. Aneka jenis anggrek bisa traveller jumpai di Orchid House yang berada di dalam kawasan Orchid forest Cikole.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA