Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Jul 2019 09:27 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Menikmati Cantiknya Lembang di Akhir Pekan

Dyah D
d'travelers
Foto 1 dari 5
Salah satu suasana di Dusun Bambu
Salah satu suasana di Dusun Bambu
detikTravel Community - Alam yang sejuk dan suasana indah Lembang memang ampuh buat mengusir penat. Lepaskan lelah di akhir pekan, yuk main ke Dusun Bambu.

Dusun Bambu merupakan salah satu wisata yang harus dikunjungi ketika berkunjung ke Bandung. Meskipun tempat tersebut terletak di kawasan Lembang, akan tetapi tidak menyurutkan semangat kami untuk mengunjungi tempat wisata yang memiliki keindahan alam tersebut. Perjalanannya pun kala itu hanya menghabiskan waktu beberapa menit saja.

Perjalanan yang membutuhkan waktu beberapa menit disertai dengan kondisi jalan yang naik turun. Akhirnya terbalaskan juga ketika kami dapat tiba di Dusun Bambu. Meskipun Dusun Bambu tidak berlokasi di pinggiran jalan besar, akan tetapi tempat wisata tersebut memiliki lahan yang luas. Selain itu, suasana di sana kala itu juga terasa dingin.

Ketika tiba di lokasi, pengunjung harus membayar tiket masuk. Harga tiket masuk cukup terjangkau. Setelah mendapatkan tiket masuk, para pengunjung diantar menggunakan shuttle secara gratis ke titik terdekat lokasi yang patut dikunjungi oleh pengunjung. Bahkan di dalam shuttle juga terdapat sejenis televisi. Oleh karena itu, pengunjung dapat menonton video yang ditayangkan atau dapat juga melihat pemandangan hehijauan sebelum menuju ke titik lokasi.

Setelah tiba di titik lokasi, pengunjung dapat dengan bebas mengunjungi spot-spot yang ada di Dusun Bambu. Sesuai dengan namanya, Dusun Bambu dicirikhaskan dengan bambu-bambu yang menghiasi tempat wisata tersebut. Meskipun ada jarak satu tempat ke tempat yang lainnya jauh, ternyata tidak menyurutkan semangat kami dalam menelusuri tempat wisata ini. Pemandangan yang hijau, disertai bunga-bunga warna-warni dapat menghilangkan rasa jenuh kami.

Apalagi mendengar aliran air yang melintas di kawasan Dusun Bambu, menambah suasana menjadi nyaman. Karena pengunjung dapat menikmati air tersebut. Selain itu, di spot yang lain, terdapat sejenis danau yang pengunjung dapat menikmatinya dengan menggunakan perahu. Tidak harus naik perahu, memandang airnya saja sudah cukup nikmat.

Apalagi sudah jarang melihat pemandangan seperti ini di daerah perkotaan. Biasanya cukup puas apabila dapat menikmati pemangan seperti itu.

Dalam hal makanan, tidak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan di Dusun Bambu, pengunjung dapat mengunjungi restoran dan cafe yang tersedia. Berbagai macam kuliner pun disajikan di sana. Dimulai dari makanan ringan maupun makanan berat.

Selain itu, apabila membawa anak-anak, alangkah sebaiknya mengunjungi lokasi Labyrinth. Di lokasi tersebut anak-anak dapat bermain. Hal ini dikarenakan lokasi tersebut memiliki taman dan bahkan terdapat kelinci. Oleh karena itu, lokasi ini dapat mengedukasi anak-anak dalam berinteraksi dengan sesama maupun dengan makhluk hidup lainnya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA