Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 04 Agu 2019 15:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kelenteng di Belitung Ini Terkenal Sampai ke Luar Negeri Lho

A. Maulana Nugraha
d'travelers
Foto 1 dari 5
Kemegahan Patung Dewi Kwan Im berserta ornamen yang indah menghiasi tangga menuju patung.
Kemegahan Patung Dewi Kwan Im berserta ornamen yang indah menghiasi tangga menuju patung.
detikTravel Community - Adanya kelenteng Dewi Kwan Im ini menambah deretan objek wisata di Belitung. Selain pantai-pantainya, patung sang dewi diklaim yang tertinggi di seantero pulau jadi daya tarik utamanya.

Tempat ibadah etnis Tionghoa ini menjadi daya tarik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Pembangunan Patung Dewi Kwan Im ini membutuhkan proses pembangunan selama dua tahun, dan biaya yang dikeluarkan lumayan besar.

Patung Dewi Kwan in dibangun diatas bukit dan patung tersebut memiliki tinggi sekitar sembilan meter. Terdiri dari dua setengah meter untuk bangunan patungnya sendiri dan satu setengah meter untuk pondasinya.

Patung Dewi Kwan Im terletak di Klenteng Dewi Kwan Im, Jalan Pantai Wisata Burung Mandi, Desa Burung Mandi, Kecamatan Damar, Belitung Timur. Lokasinya sangat mudah dijangkau dari pusat kota dan Pantai Burung Mandi yang terkenal dengan pasir putih dan warna-warni kapal nelayan di bibir pantainya.

Pemandangan yang disuguhkan di lokasi Patung sangat bagus, karena letaknya di atas bukit jadi pemandangan Kota Belitung terlihat jelas. Untuk sampai ke lokasi Patung Dewi Kwan Im traveler harus menaiki beberapa anak tangga kurang lebih sebanyak 86 buah.

Anak tangga dimulai dari area parkir sampai patung Dewi Kwan Im berada. Tapi jangan khawatir karena akan ditemani ornamen Tionghoa dan aroma dupa yang khas.

Pembangunan Patung Dewi Kwan Im ini dilakukan beberapa tahapan dan semua tahapan tersebut di buat dan di datangkan langsung dari Tiongkok. Kemegahan sebuah kota merupakan cerminan dari kemajuan teknologi dan pemerintahannya.

Membahas hal ini, berbagai fasilitas modern dibangun dan dibuat sebagai penopang atas pertumbuhan perekonomiannya, contoh Kota Dubai, United Arab Emirates. Sebuah kota yang berada di Timur Tengah di mana mayoritas alamnya adalah gurun pasir.

Kemajuan Dubai membuat semua orang di belahan dunia terbuat kagum dan terkejut karna pertumbuhan kotanya sangat pesat, terdapat berbagai fasilitas modern dan bangunan gedung-gedung pencakar langit yang menopang kemajuan perekonomian Dubai. Siapa yang tak mau datang ke kota ini.

Dubai, kota dengan semua kemegahannya. Andaikan saya bisa mengunjungi ke Kota Dubai, hal pertama yang ingin saya lakukan adalah menikmati matahari terbenam di pesisir pantai Dubai yang berlatar belakang hotel bintang tujuh Burj Alarab, setelah dari sana menikmati malam di pusat Kota Dubai sambil melihat sinar LED yang menyala di gedung tertinggi Burj Khalifa, terlebih melihat air mancur menarinya yang diiringi oleh musik kontenporer atau nuansa klasik.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA