Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 06 Agu 2019 20:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wisata Halal di Ao Nang, Thailand Selatan

Foto 1 dari 5
Aonang Muslim Street
Aonang Muslim Street
detikTravel Community - Ao Nang adalah salah satu tujuan wisata seru di Thailand Selatan yang wajib dikunjungi. Tempat ini memiliki lokasi yang ramah dengan wisatawan muslim.

Tak kalah dengan Bangkok, tempat ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang unik dan berbeda dari biasanya bagi traveler.

Masjid Ao Nang Al Munawarah merupakan salah satu masjid yang indah yang terletak di Ao nang. Bagi traveler yang ingin ke sana, tidak perlu bingung karena masjid ini mudah ditemui. Letaknya strategis, yaitu berada di tengah kota di sekitar jalan raya menuju Pantai Ao Nang di Ao Nang, Thailand Selatan.

Lebih uniknya lagi, yang menjadi khas Masjid Ao Nang yaitu terdapat pasar malam di depan masjid. Sedangkan di seberang masjid terdapat aneka jajanan lezat. Jajanan kaki lima menjual makanan cepat saji berupa street food, suvenir dan lain-lain.

Hampir seluruh pedagang dari mereka adalah muslim. Beberapa dari mereka juga bisa berbahasa Melayu. Jadi, traveler tidak perlu khawatir dalam urusan kehalalan makanan.

Pasar malam yang terdapat di depan masjid ini, buka dari sore hari sampai larut malam. Semuanya menyediakan beragam makanan kuliner street food seperti pad thai (mie tumis khas Thailand), mango sticky rice, dan juga banyak olahan seafood.

Lokasinya berada di ruangan terbuka. Kios makanan berjejer rapi. Pengunjung tinggal memilih, mau menyantap jajanan untuk makan di tempat atau dibawa pulang.

Keindahan masjid yang dapat mudah dikenali adalah cahaya indahnya di malam hari. Menara masjidnya memiliki lampu LED berwarna-warni yang cantik.

Jika berkesempatan lagi untuk menikmati liburan ke luar negeri, Dubai merupakan salah satu rencana dan pilihan destinasi wisata yang tepat. Perjalanan ke Dubai akan memberikan pengalaman tak akan terlupakan bagi traveler. Tentu saya akan menikmati kemegahan dan keindahan Kota Dubai di malam hari dengan naik ke puncak Burj Khalifa, salah satu gedung pencakar langit tertinggi di dunia.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Mural di Kanada Keren Banget!

Senin, 26 Agu 2019 06:56 WIB

Lupakanlah grafiti yang asal-asalan, sekarang zamannya mural yang keren menghias kota. Di Quebec, Kanada mural bisa jadi keren banget.