Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Jul 2019 10:53 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Danau Karawapop, Simbol Cinta dari Tanah Papua

Foto 1 dari 5
Wowww... Sungguh takjub akan simbol cinta ini. Indah banget kan?
Wowww... Sungguh takjub akan simbol cinta ini. Indah banget kan?
detikTravel Community - Tanah Papua selalu punya cara untuk membuat wisatawan jatuh cinta. Yang luar biasa dari Raja Ampat adalah Danau Karawapop.

Raja Ampat tidak pernah berhenti menunjukkan pesonanya. Julukan sebagai surga kecil di Bumi memang sangat cocok diberikan pada Papua. Bagimana tidak, tidak hanya terkenal akan gugusan pulaunya yang cantik dan indah, bahkan ada pulau yang memiliki bentuk hati di atasnya. Dikenal sebagai danau cinta. Siapa tidak langsung jatuh cinta akan tempat ini.

Danau Cinta atau oleh masyarakat setempat disebut danau Karawapop, karena berada di kawasan geosite Karawapop. Konon katanya spot ini ditemukan oleh orang asing yang sedang menikmati liburannya menjelajahi pulau-pulau yang ada di Misool.

Danau Cinta (Kawarapop) ini memang berada di kepulauan Misool. Sebelah selatan dari Raja Ampat. Untuk bisa tiba di sini, traveler harus naik kapal selama 4 jam dari pelabuhan Sorong. Setelah itu akan tiba di pelabuhan yang terdekat dengan pulau ini, yaitu pelabuhan Yellu.

Biasanya di pelabuhan Yellu inilah traveler akan bisa menemukan speedboat yang menawarkan wisata ke danau cinta. Jika mau lebih mudah traveler dapat mengikuti open trip yang memang sekarang sudah banyak yang membuka destinasi ke Misool.

Singkat cerita setibanya di dermaga yang menjadi pintu masuk ke danau Cinta ini, maka pengunjung akan dikenai biaya masuk sebesar 70.000 ribu rupiah dan 75.000 ribu untuk wisatawan asing.

Selanjutnya kita harus mendaki selama kurang lebih 30 menit untuk menuju puncak. Hal ini membuktikan bahwa untuk menemukan cinta itu memang butuh perjuangan.

Tapi tenang karena sudah ada tangga papan yang dibangun traveler menjadi lebih mudah menuju atas. Sesampainya di puncak, maka kita akan dibuat melongo dengan pemandangan yang luar biasa indahnya. Jadi ada gambar hati yang terbentuk di atas lautannya. Bukan buatan manusia, namun lukisan dari Sang Pencipta.

Di atas sudah terdapat satu spot yang dibangun yang membuat kita bisa menikmati keindahan bentuk cinta alami dari ketinggian. Wah, rasanya takjub dan gak percaya akan pemandangan yang saya lihat. Sungguh indah!

Sepertinya hal ini akan kembali saya rasakan jika memiliki kesempatan mengunjungi negara futuristik Dubai bersama Dream Destination. Menikmati kecanggihan kota Dubai dari ketinggian dengan cara sky diving adalah hal yang sangat saya impikan.

Meskipun saya memang cukup takut akan ketinggian, namun menikmati keindahan dari ketinggian adalah hal yang membuat kita bisa melihat keindahan dari sisi yang tidak biasa. Hemm, semoga impian ini dapat terwujud.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA