Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Mar 2020 11:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Cerita dari Sentra Oleh-oleh Kulit Khas Garut

Brigida Emi Lilia
d'travelers
Foto 1 dari 5
Aneka tas dalam berbagai ukuran dan warna
Aneka tas dalam berbagai ukuran dan warna
detikTravel Community -

Selain terkenal akan alamnya, Garut juga terkenal dengan kerajinan kulit. Wisatawan bisa berburu aneka barang berbahan kulit.

Sentra industri kulit yang terkenal di Garut adalah kawasan Sukaregang yang terletak di daerah perkotaan yang sangat mudah dijangkau. Letaknya juga di pinggir jaan besar sepanjang sekitar 500 meter. Kawasan ini buka sejak pagi sekitar pukul 8 pagi dan tutup pada pukul 7 malam.

Di sepanjang jalan terdapat toko-toko berukuran besar di kiri dan kanan. Aneka tas, sepatu, dompet, jaket kulit aneka warna dengan berbagai model tersedia di tempat ini. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau.

Jaket kulit misalnya di tawarkan dengan harga Rp 1,2-1,7 juta tergantung model dan ukuran. Harga tersebut juga masih bisa ditawar lho. Sepatu kulit ditawarkan dengan harga Rp 250-500 ribu, tergantung model dan ukuran.

Tas wanita juga tak kalah menarik. Dengan berbagai ukuran, warna, dan model semua tertata rapi di bagian dalam toko, mengundang wisatawan untuk memilikinya. Saat mencari suatu model sepatu atau tas, jika pengunjung tidak dapat menemukan yang dicari, penjaga toko akan merekomendasikan toko lain yang kemungkinan mempunyai apa yang dicari pembeli.

Menyusuri jalan dengan toko-toko yang memajang aneka sepatu, tas, jaket, gantungan kunci, sandal dan lain-lain rasanya memang begitu menggoda. Memasuki toko, melihat-lihat dan jika ada yang cocok maka benda itupun berpindah tangan.

Jika lelah menyusuri toko-toko yang ada, pengunjung bisa mampir ke warung makan yang ada di sekitar kawasan Sukareang, sekedar beristirahat sambil menikmati minuman atau makanan yang dijajakan. Di sekitar tempat itu juga terdapat masjid besar.

Selain di toko-toko tersebut, pengunjung juga bisa membeli berbagai macam produk kulit langsung dari produsennya. Lokasinya tidak jauh dari komplek pertokoan yang ada, hanya lokasinya lebih masuk ke dalam, ke jalan yang lebih kecil.

Jadi tunggu apalagi, saat ke garut jangan lupa ke sentra industri kulit Sukaregang ya. 



BERITA TERKAIT
BACA JUGA