Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Okt 2019 15:23 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Tempat Jajan Unik di Bandung: Warung Misbar

Brigida Emi Lilia
d'travelers
Foto 1 dari 5
Bagian depan warung misbar dengan poster film bernuansa jadul.
Bagian depan warung misbar dengan poster film bernuansa jadul.
detikTravel Community - Bandung memang punya pesonanya sendiri. Selain alam yang cantik, pilihan kulinernya pun beragam. Salah satu yang unik dan bisa dicoba: Warung Misbar.

Istilah misbar atau gerimis bubar identik dengan pertunjukan film layar tancap yang terkenal beberapa tahun yang lampau. Saat pertunjukan tengah berlangsung dan hujan turun, maka penonton pun bubar karena pertunjukan layar tancap biasanya diadakan di lapangan terbuka.

Warung Misbar sendiri memang mengusung konsep tempat makan bernuansa bioskop dengan judul film dan gambar tokoh perfilman yang ngetop pada masanya. Dari pintu masuk pengunjung seolah-olah tengah dibawa memasuki gedung bioskop.

Sesampainya di dalam, di sebelah kiri terdapat berbagai pilihan makanan yang terhidang secara prasmanan sehingga pengunjung bisa melihat dan memilih sendiri makanan yang akan disantap.

Aneka sayur dan lauk nampak menarik seperti sayur asem, aneka tumisan, lalap, ayam, ikan, tahu, tempe, jengkol, hingga udang  semuanya nampak menggoda. Tidak ketinggalan nasi juga tersedia dalam 3 pilihan yaitu nasi putih, nasi liwet dan nasi kencur.

Setelah memilih, pengunjung bisa membayar di kasir sambil memesan minum. Minuman berupa teh hangat disediakan gratis.

Warung Misbar memiliki tempat duduk cukup banyak. Pengunjung bisa memilih lokasi duduk yang dirasa paling nyaman. Semua tempat duduk berupa bangku kayu dan meja.

Sementara di bagian tengah, terdapat layar besar dengan bangku semen mengelilingi layar tempat pengunjung bisa nonton bareng. Sore itu layar besar tengah menyiarkan pertandingan sepak bola.

Toilet, tempat cuci tangan dan musholla juga tersedia di sini. Tempat parkir juga cukup luas. Terletak di di Jalan RE Martadinata No 28A  (Jl Riau), di antara beberapa factory outlet dan toko oleh-oleh yang ada di sepanjang jalan membuat warung ini menjadi lokasi yang pas untuk beristirahat dan menikmati makanan setelah lelah berkeliling.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA