Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Jan 2020 15:42 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Namanya Sih Dunia Kartun, Tapi Wahananya Ekstrem Juga

Foto 1 dari 5
Dufan benar-benar membawa Dunia Kartun ke dunia nyata
Dufan benar-benar membawa Dunia Kartun ke dunia nyata
detikTravel Community -

Setelah sekian lama, akhirnya Dufan membuka zona baru bernama Dunia Kartun pada bulan Juni 2019 lalu. Namanya boleh kartun, tapi wahananya ekstrem juga!

Saya pun penasaran, karena selain wahana baru, suasana yang diciptakan semestinya lucu, penuh warna dan terpenting saat ini adalah Instagrammable. Yang berubah di Dunia Fantasi Sebelum mengeksplor lebih seru Dunia Kartun, saya menemukan beberapa perubahan dari Dunia Fantasi.

Pertama letak gerbang masuk dan loket tiket, yang awalnya berada tak jauh dari Discovery Hotel, kini bergeser ke sebelah Restoran Telaga Sampireun. Pergeserannya tidak terlalu jauh hanya lima menit berjalan kaki saja. Karena perubahan posisi gerbang masuk, Dufan pun membangun penampakan gerbang yang lebih "wah".

Tepat di hadapan gerbang masuk menuju zona Dunia Kartun, terhampar kolam berbentuk oval dengan jajaran patung icon Dufan di atasnya. Kolam berair biru jernih ini pun jadi spot foto pertama saya. Saatnya membeli tiket lalu meluncur ke Dunia Kartun.

Melangkah masuk ke zona terbaru ini, saya disambut remake wahana lama yaitu The New Ontang Anting. Yang tahan diputar 360 derajat sambil diayun di udara, bolehlah menjajal wahana baru ini. Bagi yang segan, cukup foto-foto di area ini terutama menjelang sore, karena suasananya sangat mendukung untuk hasil yang Instagrammable.

Seberapa kartunkah Dunia Kartun? Sebelum menjajal 6 wahana lain yang ada di Dunia Kartun, saya ingin berkeliling sambil mengambil foto suasana Dunia Kartun yang ternyata sangat berasa kekartunannya. Rasanya seperti masuk ke dalam tayangan kartun di televisi atau bioskop.

Harus diakui, Dunia Fantasi sangat detil dalam menciptakan aura kartun di sini. Warna-warni juga kontruksi wahana, toko souvenir dan makanan, booth jajanan hingga dekorasi kursi, lampu, signage dibuat sekartun mungkin. Silahkan intip foto-fotonya.

Yang extreme di Dunia Kartun


Selain The New Ontang Anting, wahana baru di Dunia Kartun ini menyedot perhatian saya dan pengunjung yang datang. Apalagi kalau bukan Baling-Baling. Inilah wahana ekstrem yang menurut saya menggabungkan sensasi menjajal Tornado dan Kicir-Kicir.

Saya hanya bisa pasrah, berdoa sambil sesekali menjerit saat diputar, dibalik sembari diayun secara bersamaan hingga ketinggian 30 meter. Untuk beberapa orang, baru melihatnya saja sudah membuat nyali ciut. Kamu berani?

Kalau dua wahana yang sudah saya ceritakan cocok untuk pompa adrenalin, lima wahana di Dunia Kartun lainnya lebih cocok untuk anak. Tapi ingat dan catat, tinggi buah hati haruslah minimal 100 cm.

Ada Turbo Drop yang merupakan versi "ramah anak" dari Hysteria, Kolibri yang serupa dengan Gajah Beledug, Karavel, Paralayang yang hampir mirip dengan ontang-anting juga Zig Zag alias bumper car. Kabarnya, di akhir tahun akan beroperasi dua wahana baru yaitu Haunted Coaster dan New Fantastique.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA