Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 09 Agu 2019 12:13 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pesona Alam Bukit Tamiang di Kalimantan

sri wahyuni
d'travelers
Foto 1 dari 5
detikTravel Community -

Ayo bertualang ke Kabupaten Tanah Laut di Kalimantan Selatan. Di sana ada Bukit Tamiang dengan pemandangan menawan.

Berbicara tentang mendaki puncak, tentu tiada habisnya sih. Pemandangan dari atas puncak selalu menawarkan keindahan. Namun tentu saja tidak semua orang sanggup mendaki puncak yang begitu tinggi. Di Kalimantan Selatan sendiri, ketinggian puncak tersebut cukup beragam.

Dari Bukit Halau-Halau yang sudah cukup terkenal itu, hingga bukit-bukit yang treknya pendek namun tetap menawarkan pemandangan dan pengalaman yang luar biasa.

Saya menyukai pemandangan yang tersaji di atas Bukit Tamiang yang terletak di daerah Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Perjalanan menuju Bukit Tamiang ini searah dengan menuju Pantai Batakan, sehingga view yang ditawarkan pun ada perkebunan, perbukitan, dan juga pantai nan eksotik.

Untuk menuju puncak bukit Tamiang ini, kita membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam menuju puncak dengan trek yang bervariasi dan sedikit menantang. Namun itu semua akan terbayarkan dengan pemandangan yang hijau nan asri yang bakal menjadikan pengalaman naik bukit kalian menjadi spesial, dan bakalan membuat kalian akan balik lagi ke sana.

Hobi saya memang suka berada di ketinggian puncak untuk melihat pemandangan yang bagus. Begitupun dengan impian selanjutnya yaitu menjelajah gedung Burj Khalifa di Dubai. Pemandangannya bagus sekali sehingga aku ingin sekali naik ke puncak Burj Khalifa. Rasanya mendebarkan sekali ketika bisa melihat awan langsung sekaligus pemandangan mewah ala Dubai. Sungguh luar biasa.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA