Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Agu 2019 14:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Jalan-jalan Usai Nonton MotoGP di Malaysia

Yusep Hendarsyah
d'travelers
Foto 1 dari 5
Wisatawan mancanegara pun tertarik ke tempat tempat yang eksotis
Wisatawan mancanegara pun tertarik ke tempat tempat yang eksotis
detikTravel Community - Ajang MotoGP di Malaysia adalah momen wisata olahraga. Jangan cuma nonton balapan, sekalian juga liburan di Negeri Jiran.

Siapa sih yang tak ingin ingin jalan-jalan ke tempat-tempat yang luar biasa? Kalau anak zaman now yang instagramable banget? Ada banyak paket-paket wisata yang bisa kalian pilih, tinggal siapkan budget, pilih waktu liburan yang diinginkan dan terjadilah hal yang diinginkan tersebut.

Namun, ketika orang punya mimpi, terkadang teramat sulit untuk mewujudkan mimpi tersebut. Saya pun punya mimpi pergi haji atau minimal umroh. Sampai sekarang mimpi itu belum terwujud karena sedang berproses menabung dan menunggu kuota hajinya.

Sambil menunggu panggilan, tiba-tiba mendapatkan rezeki untuk pertama kalinya bisa ke luar negeri. Tidak tanggung-tanggung saya mendapatkan perjalanan paket wisata plus karena memenangi kompetisi menulis. Plusnya adalah saya bisa menonton balapan motor terbesar di dunia, yaitu Moto GP di Sirkuit Sepang Malaysia dengan akses penuh.

Yang paling menakjubkan adalah saya bisa masuk ke dalam padock tempat para pebalap itu ada. Melihat dari dekat, menyentuh motor- motor besar untuk balapan. Bahkan saya mencium aroma aspal dari karet ban yang baru saja berlaga di sirkuit. Luar biasa pengalaman ini. Saya juga mengunjungi tempat-tempat wisata di negara ini, ke Batu Caves, Menara Petronas, Dataran Merdeka dan wisata kuliner.

Keajaiban sebagai Extraordinary Traveling pun belanjut. Tuhan ternyata tidak hanya menghadiahi saya hanya menonton Moto GP saja. Selepas itu, di akhir bulan September saya pun kembali diberikan hadiah lomba dari salah satu BUMN yang saat itu mensponsori Rio Hariyanto, pebalap muda masa depan Indonesia. Saya pun berkesempatan berfoto bersama dengan pebalap muda asal Semarang ini. Melihat bagaimana pebalap handal internasional beradu skill. Meski Rio saat itu tidak berlomba, namun bersalaman dengannya di lokasi balapan adalah hal yang luar biasa. Sebuah topi warna putih yang ditandatanganinya menjadi kenang-kenangan saat itu.

Dua tahun berturut-turut saya pergi wisata secara ekslusif, hanya sayang saat itu saya pergi tidak bareng keluarga kecil saya. Alhasil sang istri pun sempat protes, jangan lagi ada jalan-jalan ke luar negeri tanpa mereka ujarnya. Akhirnya, tahun berikutnya hingga kini, saya tak lagi pernah berkompetisi apapun yang hadiahnya jalan jalan ke luar negeri. Sampai suatu saat ada informasi mengenai liburan ke Dubai yang juga diketahui istri saya dan akhirnya mengizinkan saya bila diberikan kesempatan pergi ke negara yang masih berada di benua Asia ini.

Kenapa harus ke Dubai?

Sebagai Extraordinary Traveling, siapapun pasti dong ingin ke Dubai? Pernah baca atau lihat berita ada seseorang yang menghabiskan Rp 500 juta semalam hanya untuk menginap di salah satu hotel di Dubai? Nah di Dubai banyak hal-hal ajaib yang belum diketahui orang banyak dan patut diketahui.

Setidaknya ada tujuh emirat yang membentuk Uni Emirat Arab, salah satunya adalah Abu Dhabi, Dubai, Sharjah, Ajman, Umm Alquain, Ras Al Khaimah dan Fujeriah. Nama negaranya disebut Uni Emirat Arab. Karena saya berlatar belakang jurusan sosial, info ini tentu yang harus saya pahami terlebih dahulu.

Ada 72 kelebihan Dubai di dunia international, bahkan di negaranya sendiri yang bagian Abu Dhabi, Dubai memiliki hak veto atas masalah nasional Uni Emirat Arab. Ini menurut saya salah satu keajaibannya.

Dengan memiliki arsitektur menakjubkan dan luar biasa. Maka pesona negara-negara lain bisa hilang seketika kalau kalian mengunjungi negara ini. Apalagi dengan data Dubai menempati ranking ketiga sebagai kota dengan banyak gedung pencakar langit. Kurang lebih ada 148 gedung pencakar lagit di Dubai. Sampai saya berfikir kepengin menyentuh awan dari salah satu gedungnya, terus saya makan awan tersebut seperti dalam tayangan video dari youtuber Amerika, Zach King.

Kalau traveller ke Dubai, jangan kaget ya ketika meilihat ada mesin ATM yang bukan mengeluarkan uang, tapi mengeluarkan batangan emas yang beratnya sesuai keinginan. Kepingin deh melihat dengan mata kepala sendiri kalau diberikan kesempatan ke sini. Bisa kebayang nggak sih, punya ATM model beginian, tajir melintir pastinya.

Pada saat bulan puasa Ramadan, kalau traveler berada di lantai 80 salah satu gedung pencakar langit dan tiba saat berbuka puasa, akan diberikan waktu tambahan dua menit karena anda adalah orang terlama yang akan menyaksikan matahari lebih lama dibandingkan orang yang ada di lantai dasar. Sekadar tambahan, banyak orang ingin berkunjung ke gedung tertinggi di Dubai, yaitu Burj Khalifa, tingginya sekitar 2.717 kaki. Gedung ini akan Anda lihat dalam jarak 90 km saking tingginya. Coba bayangkan apa yang akan traveler dapatkan saat di atas gedung ini. Nah sejauh mata memandang itulah yang akan didapatkan.

Kalau saya diberikan kesempatan ke Dubai, ada satu tempat yang ingin saya kunjugi salah satunya adalah pulau buatan yang lebih dikenal dengan pulau-pulau dunia yang berada di tengah laut. Tentu saja, saya akan sibuk terlebih dahulu di Bandaranya. Dubai yang menjadi perhatian adalah Bandaranya yang terkenal salah satu paling sibuk di dunia dengan lalulintas penumpangnya baik domestik maupun penumpang internasional. Saya akan menjadi paling sibuk hari itu.

Ah berbicara soal Dubai, ada puluhan lagi yang bisa dituliskan. Semuanya menarik untuk dieksplorasi dan dibagikan kepada pembaca di Indonesia. Semoga lewat Extraordinary Traveling mimpi besar yang diaminkan istri tercinta bisa terwujud. Apalagi kali ini bisa disponsori oleh Dubai Tourism Board. Saya sangat yakin Extraordinary Travelling saya lebih berkesan. Liburan ke Dubai itu memerlukan biaya yang sangat mahal, tapi tetap bisa direalisasikan. Siapapun itu, masih ingat kisah saya yang dapat extraordinary traveling saat menyaksikan Moto GP dan balapan Mobil F1 di atas? Begitulah, kesempatan ini bisa hadir pada semua traveler di mana pun berasal.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA