Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 18 Agu 2019 11:09 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Selfie Bareng Kanguru di Currumbin Wildlife Sanctuary

Primawati Tarik
d'travelers
Foto 1 dari 5
Red Kanguru di Currumbin Wildlife Sanctuary
Red Kanguru di Currumbin Wildlife Sanctuary
detikTravel Community - Australia, negara yang terkenal dengan suku Aborigin ini memiliki tempat wisata yang bisa membuat kita berinteraksi dengan kanguru. Selain itu, traveler bisa selfie juga loh dengan hewan lucu ini.

Negara yang beribukota Canberra ini ternyata bukan hanya merupakan pulau terbesar di dunia, tetapi juga jadi benua terkecil. Australia adalah benua terdatar. Dengan lapisan tanah yang paling tua, tidak begitu subur seperti gurun atau tanah agak gersang yang merupakan bagian terbesar benua ini.

Australia menjadi habitat fauna unik, salah satunya kanguru. Hewan mamalia yang termasuk marsupial ini memiliki 55 spesies yang tersebar di seluruh Australia. Hewan yang identik dengan kantungnya ini ternyata berjalan dengan cara melompat-lompat. Lucu kan? Apalagi kalau bisa menyentuh bahkan selfie bareng.

Currumbin Wildlife Sanctuary di Gold Coast, Australia, adalah kebun binatang mengkhususkan diri pada fauna Australia. Kanguru yang ada di sini berkeliaran dan bisa diajak selfie bahkan diberi makan, tapi jangan asal kasih makan ya!

Memakai nama Sanctuary, tempat ini tidak persis sama dengan kebun binatang secara umum. Currumbin yang didirikan tahun 1947 oleh Alex Griffiths, memiliki fungsi konservasi dan perawatan, dengan adanya fasilitas rumah sakit hewan. Dengan fungsi tersebut, hewan-hewan yang ditolong tentunya adalah hewan liar yang ada di Australia, lebih tepatnya di sekitar Gold Coast.

Setelah sehat, mereka dikembalikan ke alam. Meski begitu, traveler bisa menikmati sejumlah aneka koleksi hewan yang mereka miliki. Bisa dibilang, semuanya khas Australia seperti kanguru, koala, tasmanian, berbagai jenis reptil dan burung. Bahkan kalau waktunya pas, kalian bisa menikmati berbagai macam show yang mereka adakan setiap harinya. Seru kan?
Makin seru lagi kalau jalan-jalan gratis ke Dubai. Kota yang terdapat di Uni Emirate Arab ini jadi salah satu kota yang tak boleh terlewat di bucket list saya. Kemegahan arsitektur bangunan yang modern dan gurun pasir, menjadi daya tarik Dubai untuk saya kunjungi.

Bukan hanya itu, banyak tempat wisata yang menampilkan kecanggihan teknologi yang membuat saya berdecak kagum. Di mana Burj Khalifa sebagai gedung tertinggi di dunia ada disini. Selain itu, masih banyak to do list kalau saya kesini. Misalnya, mencari spot foto bersama bunga di Dubai Miracle Garden, melihat kedalaman laut dari Dubai Aquarium dan Underwater Zoo, memandang Teluk Persia dari Pantai Jumeirah, mengenal lebih dekat sejarah Dubai di Museum Dubai, hingga menunggangi unta di Desert Safari Dubai.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA