Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 28 Okt 2019 10:06 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Berani Coba Makan Kepala Buaya di Thailand?

Nfadils
d'travelers
Foto 1 dari 5
Kepala buaya yang dijual bebas dan siap santap
Kepala buaya yang dijual bebas dan siap santap
detikTravel Community -

Soal kuliner ekstrem, Thailand bisa dibilang juaranya. Dari mulai serangga sampai kepala buaya dijual seperti gorengan di tepi jalan. Berani coba?

Jika di Indonesia memiliki Tomohon di Sulawesi Utara yang terkenal dengan aneka jenis makanan yang ekstrem, maka jika traveller berwisata ke Thailand, atau lebih tepatnya di Bangkok, berbagai makanan ekstrim juga bisa ditemui.

Salah satu kawasan yang menjual makanan ekstrim adalah pasar malam Asiatique The River Front. Secara umum Asiatique The Riverfront adalah pasar malam di pinggir sungai Chao Phraya yang buka dari jam lima sore. Aneka macam keseruan bisa ditemui di tempat ini.

Mulai dari bianglala setinggi enam puluh meter, menikmati pertunjukan kabaret, maupun melihat langsung aksi para petarung Muay Thai. Namun sebagaimana pasar malam pada umumnya, di Asiatique juga memiliki berbagai restaurant dan cafe bagi pengunjung yang ingin bersantai.

Saat mengunjungi Asiatique The Riverfront beberapa waktu yang lalu, terus terang saya tidak menyangka akan menjumpai salah satu stand makanan yang menjual berbagai jenis makanan ekstrim. Mulai dari serangga-serangga kecil, kalajengking, bahkan sampai anakan buaya juga siap disantap.

Hanya saja agak ngeri memang sebab melihat bentuk aslinya, seakan terbayang bahwa hewan-hewan itu masih hidup. Karena saya pikir tidak setiap hari bisa memiliki kesempatan untuk mencoba, maka saya dan teman-teman memutuskan untuk membeli serangga goreng untuk dicoba.

Walau awalnya agak jijik, tapi saya nekat coba saja, dan rasanya ternyata tidak mengerikan seperti yang saya kira lho traveller. Saat dikunyah, serangga goreng tidak berbeda rasanya dengan keripik paru atau keripik usus yang biasa saya santap di Indonesia.

Jadi kalau traveller penasaran, saat berkunjung ke Bangkok, dan kebetulan menjumpai serangga goreng atau makanan ekstrem lainnya, jangan ragu untuk mencoba, harganya pun tidak terlalu mahal. Walau bentuknya masih menyerupai wujud serangga yang masih hidup, namun rasanya cukup gurih dan enak.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA