Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Jan 2020 09:21 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liburan ke Jepang Tapi Nggak Ada Uang Buat Sewa Hotel? Coba Trik Ini

Nur Azizah
d'travelers
Foto 1 dari 5
Salah satu kuil di kawasan Otomesando
Salah satu kuil di kawasan Otomesando
detikTravel Community - Jepang memang menawarkan liburan impian bagi traveler. Buat kamu yang budgetnya pas-pasan buat sewa hotel, trik satu ini bisa banget buat dicoba.

Siapa sih yang enggak ingin liburan ke Jepang? saya yakin hampir 100 persen traveler mau pelesiran ke negara dengan julukan negeri Sakura itu.

Jepang memang terkenal sebagai negara dengan biaya hidup tinggi. Untuk sekali makan saja misalnya, traveler harus mengeluarkan minimal 100 ribu rupiah. Belum lagi beli tiket Japan Rail (JR) Pass yang bisa mencapai Rp 5 juta untuk satu minggu.

Belum apa-apa, kantong sudah jebol. Eits, tapi tenang, saya punya tips untuk kalian yang punya ongkos pas-pasan untuk berlibur ke Jepang.

Untuk menghemat uang, kalian bisa menginap di restoran cepat saji, seperti McDonals, KFC, atau Yosinoya. Kalian bakal mudah menemukan restoran cepat saji di kota besar seperti Shinjuku, Shibuya, Akibahara, dan lainnya.

Tapi yang harus diingat, kamu harus memilih restoran cepat saji yang buka 24 jam. Saya punya cerita lucu saat diusir pramusaji McDonald lantaran harus tutup pukul 1 pagi. Mau tidak mau, saya harus pindah dan mencari tempat lain.

Beruntung, tak jauh dari McD, saya melihat Yossinoya yang buka 24 jam. Sebelum tidur, kami memesan makanan terlebih dulu. Satu porsi Yosshinoya sekitar Rp 60 ribu. Setelah kenyang, pelan-pelan mata mulai turun, lalu terpejam.

Kalau di hari pertama saya menginap di McD, berbeda di hari kedua. Saya memilih conveniece store, yakni Lawson. Namun, alasan saya menginap di Lawson bukan karena ingin irit, melainkan kehabisan kereta untuk menuju kepenginapan.

Nah, kalau budget kau pas-pasan, tips ini bisa kamu aplikasikan. Lumayan, kamu bisa hemat 600 ribu. Kelebihan lainnya, kamu bisa mengakses toilet dan colokan secara cuma-cuma.

Bahkan, kamu bisa mengisi ulang botol minum kamu secara gratis. Perlu kamu tahu, harga satu botol air mineral ukuran 250 ml sekitar Rp13 hingga Rp15 ribu. Minusnya, punggung kamu harus siap-siap pegal karena harus tidur dengan posisi duduk.

Terkait keamanan, tak perlu khawatir, Jepang masuk dalam negara teraman untuk traveler, bahkan untuk solo traveler loh. Asalkan, kamu tetap menjaga sopan santun dan ramah.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA