Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 27 Agu 2019 14:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Melihat Replika Keajaiban Dunia Versi China

santi
d'travelers
Foto 1 dari 5
Koin untuk naik MTR di Shenzhen
Koin untuk naik MTR di Shenzhen
detikTravel Community -

Selain Hong Kong dan Macau, China juga punya Shenzhen yang tak kalah menarik. Di sana traveler bahkan bisa melihat replika keajaiban dunia.

Banyak sekali tour yang menawarkan paket perjalanan ke negara China. Biasanya your menggabungkan 3 kota sekaligus, yaitu Hongkong, Shenzhen dan Macau. Hal ini dikarenakan ketiga kota ini berdekatan lokasinya dan mempunyai keunggulan masing-masing. Tetapi kali ini, saya akan menceritakan perjalananku ke kota Shenzhen.

Perjalanan saya pun dimulai. Saya masuk ke Shenzhen melalui Hongkong menggunakan MTR, dimana jalurnya akan berhenti di Lo Wu Station. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke station ini kurang lebih 30-40 menit, tergantung Anda naik MTR dari mana. Yang cukup memakan banyak waktu yaitu saat proses imigrasi.

Pertama menuju ke counter imigrasi Hongkong. Setelah selesai berikutnya menuju ke counter imigrasi China, karena akan memasuki negara China, tepatnya di kota Shenzhen. Untungnya saya sudah mengurus visa terlebih dahulu, jadi tidak perlu untuk mengurus Visa On Arrival (VOA) lagi. Setelah antrean yang panjang, dan berjalan agak panjang untuk keluar dari imigrasi, maka sampailah saya di kota Shenzhen.

Jika dilihat sekiilas, Shenzhen hampir mirip dengan Hongkong. Gedung-gedung tinggi pencakar langit, tempat berbelanja,mall dan alat transportasinya yang modern (kereta api, MRT, bus), serta penduduknya mirip dengan yang ada di Hongkong. Shenzhen sekarang sudah menjadi surga belanja bagi para wisatawan. Begitu banyak brand-brand international yang ada di sini dengan harga yang agak "miring", karena kebanyakan di sini produk KW dengan kualitas bagus.

Selain menjadi surga belanja, Shenzhen juga banyak dikenal karena tempat wisatanya. Salah satunya yaitu Window Of The World (WOW). Window of the World adalah sebuah taman replika fantastis yang terletak di Overseas Chinese Town. Di sini kita dapat melihat replika hidup keajaiban dunia,  warisan sejarah, dan bangunan-bangunan terkenal di seluruh dunia, cukup pergi ke Window of the World saja

Untuk menuju ke WOW ini cukup mudah, tinggal naik metro Shenzhen yang terdekat dan turun di Window of the World (WOW) Station. Dari sana tinggal cari exit ke Windows of the World Pyramid (WOW), lalu kita akan tiba di piramid yang terletak di depan entrance pintu masuk WOW. Harga tiket masuk taman hiburan ini adalah CNY 220 atau sekitar Rp460 ribuan.

WOW ini luasnya kurang lebih 480.000 m2 dan terbagi menjadi sembilan kawasan berdasarkan letak geografis dan kategori, yaitu World Square, the Area of Asia, the Area of Oceanic, the Area of Europe, the Area of Africa, the Area of Africa, the Area of America, the Recreational Center of Modern Science & Technology, dan the Sculpture Park and International Street.

Bagi Anda yang gemar sekali berfoto, tempat ini sangat cocok untuk berselfie ria, dimana pasti akan merasa seperti benar-benar berkeliling dunia. Setiap sudut dan sisi dari WOW sangatlah instagramable dan hasil fotonya pasti membuat iri siapapun yang melihat.

Window of the World juga memiliki beberapa wahana seperti indoor rollercoaster, Canyon Flume Ride dan Amazon Bobkart Slide. Mau yang lebih seru lagi? Di sini kita juga bisa mencoba bermain ski dalam ruangan di Alps Ice and Snow World dengan luas 4.000 meter persegi. Keren bukan?? Jadi jika Anda ingin ke sini ,siapkan waktu 3-4 jam untuk mengelilingi taman hiburan ini.

Bagaimana? Apakah tertarik? Jadi ingat siapkan waktu luang ke Window of the World saat Anda berada di Shenzhen.

Puas ke negara China, saya sangat ingin mengunjungi negara Dubai. It's be my Dream Destination. Mengapa saya milih Dubai? Karena negara mewah ini memiliki bangunan-bangunan tinggi yang instagramable, yang sangat terkenal. Kemudian, Dessert Safari yang menjadi icon dari negara ini, saya ingin mencoba naik unta mengelilingi padang pasir sambil menikmati sunset. Sungguh menakjubkan. Saya berharap bisa berkunjung dan menulis pengalaman yang tak akan terlupakan bersama detikTravel dan Dubai Tourism Board.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA