Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Jan 2020 10:18 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Satu Malam Penuh Kenangan di Yogyakarta

Dawan Adi Susilo
d'travelers
Foto 1 dari 5
Gemerlap lampu menghias Kota Yogyakarta.
Gemerlap lampu menghias Kota Yogyakarta.
detikTravel Community - Traveler sudah semestinya mengenal kota yang terletak di sebelah selatan provinsi Jawa Tengah ini. Ya, Yogyakarta. Kota yang indah dan sarat akan kenangan.

Yogyakarta selalu menjadi primadona bagi para mahasiswa dan wisatawan lokal maupun luar negeri. Kota ini terkenal akan kebudayaan yang diturunkan oleh leluhur.

Kota Yogyakarta adalah salah satu kota impian setiap wisatawan yang ingin menghabiskan waktu berliburnya. Dengan berbagai macam tempat atau destinasi yang ditawarkan, kota Yogyakarta selalu menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi.

Seperti halnya Keraton Yogyakarta. Tempat tinggal Pemimpin Yogyakarta Hamengkubuwono adalah destinasi yang menawarkan banyak pengalaman sejarah peninggalan leluhur yang masih tersimpan hingga sekarang.

Selain itu, peninggalan besar dunia juga turut menambah daya tarik tersendiri. Candi Prambanan adalah candi dengan sejarah/cerita yang unik dan selalu menjadi cerita yang mudah diingat.

Sejarah terbentuknya terceritakan akan permintaan Roro Jonggrang yang meminta Kepada Bandung Bondowoso untuk membuatkan seribu candi dalam satu malam sebagai syarat pernikahannya. Namun karena kurang satu candi tersebut dibuat, akhirnya Bandung Bondowoso gagal dan gagal juga untuk menikahi Roro Jonggrang. Dan pada akhirnya Bandung Bondowoso murka dan menjadikan Roro Jonggrang sebagai candi ke seribu tersebut.

Tak mungkin ketinggalan yaitu pusat Kota Yogyakarta Jalan Malioboro. Jalan yang tak akan pernah sepi akan pemandangan wisatawan yang sedang ingin bersantai atau sekedar berjalan-jalan sembari menikmati indahnya kota yang padat namun tetap nyaman. Dan masih banyak lagi.

Untuk berlibur ke Kota Yogyakarta sangatlah mudah. Kini mode transportasi darat maupun udara sudah banyak yang menawarkan jasanya untuk menuju ke kota tersebut. Hampir semua jasa menawarkan rute untuk meuju ke Kota Yogyakarta. Melalui jalur darat hanya akan memakan waktu 4 hingga 6 jam dari arah barat Provinsi Jawa Tengah menggunakan Motor maupun Jasa Perkeretaapian.

Masyarakat Kota Yogyakarta sebagian besar menjadi seorang pengrajin ataupun menjadi pegolah makanan khas dan juga petani.

Untuk waktu yang tepat mengunjungi Kota Yogyakarta tidaklah ada ketentuan apapun. Karena, hanpir setiap hari Kota Yogyakarta selalu membawa kesan indah tersendiri bagi para Wisatawan. Terlebih jika ada Even ataupun acara pada hari libur. Hampir setiap jalan akan padat dengan lalu lalang pejalan kaki yang akan turut memeriahkan acara tersebut.

Lelah akan rutinitas wisata, Kota Yogyakarta juga menawarkan tempat penginapan yang nyaman untuk melepas penat serta menawarkan makanan yang lezat untuk dinikmati diwaktu istirahat tersebut. Tentunya tanpa merogoh kantong terlalu dalam.

Tak hanya itu. Untuk oleh – oleh Kota Yogyakarta juga menawarkan berbagai jenis oleh – oleh khas mulai dari makanan sampai pakaian unuk di bawa pulang.

Tips berlibur di Kota Yogyakarta :

1. Pililah waktu yang tepat sesuai dengan waktu libur.
2. Usahakan untuk tinggal dan datang berada di pusat Kota.
3. Gunakan Mode transportasi sepeda motor agar lebih efisien dalam waktu perjalanan.
4. Pilihlah tempat makan sesuai dengan keadaan budget.
5. Jangan gunakan mode transportasi apapun untuk menikmati suasana kota pada hari libur seperi Weekend.
6. Selalu usahakan sehari hanya untuk mengunjungi 3 tempat wisata. Agar lebih puas mengambil momen langka yang dapat di abadikan.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA