Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 06 Okt 2019 15:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sungguh Indahnya Kota Zurich di Swiss

Monica Suparta
d'travelers
Foto 1 dari 5
Taman Lindenhof merupakan sisa peninggalan sejarah abad pertengahan di kota Zurich
Taman Lindenhof merupakan sisa peninggalan sejarah abad pertengahan di kota Zurich
detikTravel Community - Kota Zurich di Swiss memang sudah cukup populer. Tahukah kamu bahwa keindahannya bisa dinikmati dari ketinggian sebuah taman bernama Lindenhof?

Berjalan-jalan menyusuri kota Zurich, adalah cerita perpaduan antara keasrian alam berbalut danau, sungai, kota yang tenang, serta kesegaran udaranya. Pada musim panas, kecantikan Zurich juga bisa dinikmati melalui jalan dan lorong di Old Town Zurich yang misterius.

Bagi yang menyukai pemandangan alam dari ketinggian, boleh dicoba menelusuri Old Town Zurich, dan mampir ke sebuah taman bernama Lindenhof Park. Taman kecil ini terletak di ketinggian 25 meter di atas permukaan Sungai Limmat.

Lokasinya hanya bisa diakses dengan berjalan kaki. Sekilas nampaknya taman ini sangat biasa. Pada senja hari, terutama menjelang matahari terbenam, gerombolan muda-mudi dan penduduk lansia tampak duduk-duduk menghabiskan senja di bangku taman sambil membawa segelas kopi dan makan malam ringan.

Saat ini mulai banyak turis melakukan hal yang sama. Ternyata taman kecil yang biasa itu, menyimpan sejarah abad pertengahan. Meja-meja dan kolam dari batu masih ada disana dan menjadi saksi sejarahnya. Akan tetapi jika kita melongok ke tepi benteng batu yang berjejer di sisi taman, maka nampaklah keindahan panorama surga kota Zurich dari ketinggian, berlatarkan Gereja Grossmunster, Old Town Zurich, dan aktivitas di Sungai Limmat.

Pemandangan indah luar biasa. Beberapa kali nampak kapal motor kecil membelah sungai Limmat, tram hilir mudik menyiratkan kesibukan kota, dan lonceng gereja berdentang mengisi senja. Konon menurut penduduk setempat, taman Lindenhof menjadi salah satu tempat terbaik untuk mencari ketenangan jiwa.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA