Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Jan 2020 15:31 WIB

D'TRAVELERS STORIES

5 Wisata Kuliner Enak Buat Diicip di Melaka

titry frilyani
d'travelers
Foto 1 dari 5
Es cendol Clock Tower dengan berbagai topping
Es cendol Clock Tower dengan berbagai topping
detikTravel Community -

Tak cuma wisata sejarah, Melaka juga punya berbagai kuliner yang menarik dan menggugah rasa. Tidak hanya makanan tapi juga minumannya. Apa saja ya?

1. Es Cendol Clock tower


Terletak di seberang Clock Tower dan di sisi Melaka River, lokasi es cendol ini sangat mudah ditemui. Tempatnya memang tidak terlalu besar, dengan tempat duduk berpayung besar. Kiosnya sendiri tidak terlalu besar namun tak pernah sepi pengunjung.

Ada berbagai macam es cendol, diantaranya dengan topping es krim, kacang merah, pulut dan lainnya. Namun yang jadi favorit adalah es cendol dengan isi durian. Hargany bervariasi dari 2.5 hingga 12 ringgit.

2. Jonker 88

Tempat makan yang terletak di Jonker Street ini benar-benar tidak pernah sepi pengunjung. Tempatnya memang tidak besar sehingga kita harus sabar menunggu bahkan berebut dengan pengunjung lain. Yang terkenal di sini adalah es cendol dan mie laksanya.

Selain laksa, banyak juga menu lain seperti yong tou foo soup noodle, fishball soup noodle, nasi lemak dan juga goreng-gorengan. Harganya mulai dari 6 hingga 10.5 ringgit.

3. Klebang Coconut Shake


Terletak di dekat Pantai Klebang, tempat ini terletak agak jauh dari pusat kota Melaka. Yang khas adalah tentu saja coconut shake, bisa memilih yang original atau spesial (dengan topping es krim). Harganya tidak sampai 3 ringgit.

Selain minuman, di sini pengunjung bisa mencicipi nasi lemak, mie goreng dengan ukuran mini seperti nasi kucing. Tempatnya cukup luas, jadi jangan khawatir tak kebagian tempat. Buka setiap hari dari jam 11 hingga stgh 7 sore, kecuali jumat buka dari jam 14.30.

4. Roti Canai Kayu Arang

Namanya memang roti canai, tapi yang dijual disini banyak ragamnya, mulai dari nasi lemak, mie soup, sate, dan banyak lagi. Sebagian besar makanan Melayu, dan rasanya benar-benar enak.

Minuman yang tersedia juga bermacam-macam. Ada teh tarik, air mata kucing, cincau dan banyak lagi. Harganya? Minuman mulai dari 1.5 ringgit dan makanan pun tak kalah murahnya. Bisa kalap deh kalau makan di sini.

5. Jonker Night Market

Jika ingin mencicipi berbagai kudapan di Melaka, saat weekend kita bisa menelusuri Jonker Walk. Saat jalan ditutup mulai pukul 6 sore, penjual berbagai macam makanan, minuman juga souvenir memenuhi jalan ini.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA