Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Sep 2019 15:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liburan ke Yogyakarta, Wajib Main ke Lereng Merapi

Foto 1 dari 5
Nampak dari depan
Nampak dari depan
detikTravel Community - Yogyakarta menawarkan banyak destinasi wisata yang menarik. Buat kamu yang suka petualangan, bisa coba wisata Merapi di lereng gunungnya.

Salah satu pemandangan yang membuat hati saya terkesan yaitu Gunung Merapi. Gunung ini sering kali disebut oleh banyak orang "Merapi tak pernah ingkar janji". Ya, memang Gunung Merapi tak pernah ingkar janji kepada saya soal keindahannya, soal keagungannya. Setiap kali saya datang kesini, saya selalu terkesima. Lokasi ini adalah Bunker Kaliadem dimana kita bisa menyaksikan gagahnya Gunung Merapi dari dekat.

Untuk mencapai Bunker Kaliadem ini jika ditempuh dari titik 0 km kurang lebih memakan waktu 60 menit dengan memakai sepeda motor. Untuk sampai ke Bunker ini memang hanya diperbolehkan naik motor saya, jika kalian membawa mobil maka terpaksa harus menyewa jeep untuk dapat sampai ke Bunker.

Jika kalian ingin mendapatkan view terbaik, maka saya sarankan kalian berangkat lebih pagi dari Yogyakarta karena jika kalian terlalu siang maka kemungkingan Gunung Merapi tertutup oleh awan lebih besar. Untuk yang ingin menjadi saksi munculnya pagi dari ufuk timur kalian juga dapat melakukan camping di tempat ini, karena tempatnya yang memang cukup luas sehingga memang dapat dijadikan area camping ground, pada saat saya datang ke Bunker ini ada 1 tenda yang memang masih berdiri di tengah-tengah jalan.

Memang bagi saya Yogyakarta memang Kota yang sempurna, kaya akan budaya, kaya juga akan alam semestanya. Pastinya banyak sekali perantau yang menimpa ilmu di Yogyakarta ingin kembali lagi ke Kota ini.

Kota yang dari segala sudut terlihat romantis yang akan selalu menjadi bagian hidup setiap orang yang datang ke kota ini. Semoga selalu menjadi inspirasi bagi setiap insan yang datang sudah lelah dengan aktivitas semunya dan Merapilah yang akan menjadi pelipur laranya,

BERITA TERKAIT
BACA JUGA