Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Sep 2019 10:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Miripnya Istana Negara Malaysia dan Indonesia

Santi Itsuka
d'travelers
Foto 4 dari 5
Toko souvenir di samping istana negara
Toko souvenir di samping istana negara
detikTravel Community - Mungkin ada di antara traveler yang penasaran ingin melihat Istana Negara Malaysia. Ada sejumlah hal yang mirip dengan di Indonesia loh.

Bisa dibilang sebelum field trip ini dimulai, banyak dari kami yang tidak saling mengenal satu sama lain namun selama menjalani field trip ini kami saling sharing informasi dan pengalaman, kami berjumlah 38 orang dari jurusan yang berbeda. Karena salah satu kurikulum kampus mengharuskan kami mengikuti field trip.

Salah satu agenda perjalanan kami adalah mengunjungi istana negara malaysia. Istana dengan gaya arsitektur islam menggantikan istana negara lama yang terletak di komplek berbeda di pusat kota kuala lumpur.

Istana ini dibangun tahun 2007 dengan luas 97,65 hektar, memiliki 22 kubah dan dibagi menjadi 3 (tiga) bagian, bagian utama, bagian kerajaan dan bagian administrasi.

Perjalanan yang kami tempuh menuju ke sana dari pusat kota sekitar 30 menit dengan menggunakan bus travel tour yang melaju tanpa hambatan.

Sepertinya ada pergantian penjaga di jam-jam tertentu. Oh iya saat kami tiba di sana sekitar jam 10.00 pagi waktu setempat, pintu gerbang istana dibuka, sejumlah patroli aparat dan penjaga berkuda mengawasi sekitar gerbang, sayangnya kami tidak dibenarkan mendekat.

Demikian sedikit cerita perjalanan field trip kami, semoga lain waktu aja kesempatan traveling lagi.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA