Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Sep 2019 11:36 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Keliling Eropa dan Jepang di Pekanbaru

arief kas
d'travelers
Foto 1 dari 5
serasa di negri Eropa
serasa di negri Eropa
detikTravel Community - Kalau ke Eropa dan Jepang mahal, mungkin bisa coba dulu ke Pekanbaru. Ada Asia Farm dengan berbagai miniatur yang cantik.

Lupakan kabut asap yang menyeliputi kota Pekanbaru, ibukota provinsi Riau beberapa pekan ini. Dibulan Agustus 2019 ini, saya berkesempatan mengunjungi kota Pekanbaru dan kabut asap tipis akibat pembakaran lahan gambut tampak terlihat. Tetapi setelah hujan membasahi kota ini diwaktu sore hari, kabut asap pun menghilang. Setiap mengunjungi kota Pekanbaru, saya selalu terusik mengenai tempat wisata apa yang bisa dikunjungi. Akhirnya setelah browsing, saya menemukan sebuah lokasi wisata yang tidak jauh dari pusat kota. Hanya berjarak 15-20 menit dengan naik mobil, kita bisa berkunjung ke Asia Farm.

Tenyata tidak semua warga Pekanbaru mengetahui lokasi wisata yang baru dibuka pada tanggal 21 April 2019 dan mempunyai luas lahan 4 hektar ini. Cukup dengan tiket masuk seharga Rp 25.000/orang dan khusus bagi wanita pekerja, bisa mendapatkan buy 1 get 1 Free hanya dengan memperlihatkan name tag perusahaan tempat bekerja. Ditiket tersebut, para pengunjung akan mendapatkan 1 buah free welcome drink setelah pintu masuk utama.

Asia Farm menyajikan wisata edukasi bagi para pengunjung, untuk para millenials yang suka main Hay Day, pasti akan sangat familiar sekali. Begitu masuk, para pengunjung akan disuguhkan bangunan kincir angin raksasa dengan warna merah mencolok bak dinegeri Belanda. Para pengunjung bisa berfoto2 dengar latar belakang kincir angin raksasa tersebut dan disampingnya terdapat beberapa kandang hewan seperti kambing yang sangat fotogenik sekali. Kambing-kambing tersebut seperti sadar kamera, mereka tahu kapan harus berpose dan anak-anak kecil pasti suka sambil memberi makan kambing-kambing tersebut.

Dizona Eropa, kita bisa menemui jalan kecil dengan bangunan ala Swiss dinegeri Eropa, sangat instagramable banget deh! Kalian bisa berfoto-foto dirumah pedesaan khas Eropa atau dirumah Hobbits. Bisa dipastikan IG para pengunjung akan penuh dengan feed dengan latar belakang cantik, serasa di Eropa! Bahkan para pengunjung bisa sewa kostum pakaian noni Belanda dilokasi tersebut.

Selesai dari zona Eropa, para pengunjung bisa berfoto-foto digapura Jepang dan bangunan khas kuil Shinto yang cantik dan dikelilingi dengan taman zen serta air terjun yang sangat menenangkan. Selain itu, para pengunjung akan disajikan bangunan Instagramable yang pasti familiar dengan game Hay Day. Sumur warna merah dan rumah biru muda yang cantik. Tidak terasa sudah 2 jam kami berada ditempat wisata Asia Farm yang ciamik ini.

Ternyata masih belum selesai, ada taman burung yang mana para pengunjung bisa memberikan pakan secara bebas didalam sangkar raksasa. Dengan menaiki tangga kayu dan dikelilingi oleh burung-burung cantik, para pengunjung bisa berfoto ria didepan tulisan LOVE yg lagi hits. Asia Farm ini belum semuanya selesai dibangun, kebayang apabila sudah selesai semua, wah pasti bakalan seru banget. Nggak usah jauh-jauh ke Eropa atau Jepang, cukup berada dilokasi ini kalian bisa keliling dunia dengan sangat murah. Ada beberapa penjual makanan didalam area wisata ini, jadi sangat cocok banget buat keluarga dan anak-anak. Tentu saja buat pasangan yang sedang dilanda kasmaran, tempat wisata ini sangat romantis sekali. Buka dari pukul 10.00 - 19.00 WIB setiap hari.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA