Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 01 Mar 2020 18:23 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Alhamdulillah, Logo Halal MUI Sampai ke Thailand

anni rohimah
d'travelers
Foto 1 dari 5
Permen berlogo halal MUI di 7 Eleven Bangkok
Permen berlogo halal MUI di 7 Eleven Bangkok
detikTravel Community - Beberapa waktu lalu, sempat heboh logo Halal MUI di salah satu restoran di Korea Selatan. Nah, di Thailand juga ada beberapa makanan yang berlogo halal MUI.

Tidak sulit mencari makanan halal di Thailand, khususnya di Bangkok. Salah satu cara mendapat makanan halal adalah dengan memilih restoran di hotel yang sudah bersertifikat halal.

Biasanya ada logo halal di pintu resto. Selain itu traveler bisa juga membeli makanan dan cemilan halal di minimarket. Minimarket yang menyediakan aneka makanan halal diantaranya 7-Eleven.

Gerai 7-Eleven ini banyak dijumpai di Bangkok, maupun Pattaya. Makanan halal yang dijualpun beragam, mulai dari kacang-kacangan, roti tawar, dan susu kental manis. Selain 7-Seleven, gerai Tao Kae Noi Land juga menjual aneka makanan, keripik, minuman serbuk bersertifikat halal. Rata-rata makanan ini menggunakan logo sertifikat halal dari Thailand.

Namun ada yang unik, saat saya mengunjungi Gerai 7-Eleven di Bangkok. Ya, karena ada beberapa produk makanan menggunakan logo halal yang cukup familiar.

Ya, logo halal MUI atau Majelis Ulama Indonesia. Setelah saya baca seksama, ternyata produk makanan ini diproduksi di Indonesia. Terasa agak asing bagi saya karena ada beberapa tambahan penulisan di label produk dengan menggunakan bahasa Thailand.

Tak hanya makanan, adapula produk sabun mandi yang berlogo halal MUI. Produk ini saya temui di salah satu gerai Watsons yang berlokasi di MBK Mall Bangkok.

Saat berwisata ke Pasar Terapung Damnoen Saduak, ada pula gerai makanan halal yang menggunakan tulisan Bahasa Indonesia. Jika kembali ke tanah air melalui Bandara Don Mueang, ada gerai makanan halal di area ruang tunggu di Terminal 1.

Harganya cukup terjangkau. Aneka keripik dan minuman kemasan dijual dengan harga mulai 15 Bath atau sekitar 6.000 rupiah saja.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA