Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Sep 2019 10:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Tempat Wisata Murah Meriah di Kota Batu

d'travelers
Foto 1 dari 5
Patung apel di Alun-alun kota Batu
Patung apel di Alun-alun kota Batu
detikTravel Community -

Kota Batu di Jawa Timur sudah digemari sebagai tujuan wisata. Kalau mau wisata murah meriah di sana, datangi saja alun-alunnya.

Kota Batu terkenal memiliki aneka objek wisata yang menarik, mulai dari agrowisata, taman hiburan maupun wisata alam. Namun demikian, ada juga objek wisata yang murah meriah namun tidak kalah menarik seperti Alun-alun kota Batu.

Selayaknya berbagai alun-alun yang ada pada kota-kota di Indonesia yang memiliki beragam ciri khas yang unik dan menarik, demikian halnya juga dengan Alun-alun kota Batu. Salah satu keunikan yang tidak dimiliki kota lainnya adalah keberadaan bianglala di kawasan alun-alun ini.

Selain itu terdapat juga patung apel berukuran besar, sebagai simbol bahwa kota Batu sebagai daerah penghasil apel Malang.

Sebetulnya Alun-alun Batu ini akan terlihat cantik dan menarik di saat malam hari, karena dihiasi dengan lampu-lampu beraneka warna yang menerangi dan aneka bentuk lampion yang menyala, serta bianglala pun beroperasi mulai sore hingga malam. Sayang saat beberapa waktu lalu saya singgah di sini, hari masih siang.

Namun demikian walaupun siang hari, masih banyak berbagai aktivitas seru yang bisa diakukan dikKawasan alun-alun ini, karena terdapat area bermain untuk anak dan banyak spot berfoto yang pastinya akan memperindah tampilan feed Instagram traveler.

Selain itu aneka bangunan seperti pusat informasi dan toiletnya pun bentuknya cukup unik. Di sepanjang alun-alun banyak terdapat aneka kuliner lezat yang menggugah selera, bahkan salah satu makanan khas kota Batu yang ikonik, yaitu Pos Ketan Legenda, berlokasi tidak jauh dari alun-alun ini. Tepat di seberang alun-alun berdiri dengan megah Masjid Agung An Nuur yang dibangun sejak masa penjajahan Belanda pada tahun 1920.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA