Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 29 Sep 2019 11:32 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wisata Kuliner di Karawang, Cobain Pepesnya Yuk

Nfadils
d'travelers
Foto 1 dari 5
Salah satu warung pepes di Karawang yang cukup terkenal adalah Pepes Jambal H Emin
Salah satu warung pepes di Karawang yang cukup terkenal adalah Pepes Jambal H Emin
detikTravel Community - Setiap daerah di Indonesia punya makanan khas yang menggugah selera, tak terkecuali dengan Karawang, yang lebih dikenal dengan kawasan Industri dan pemakaman mewahnya. Bagi traveler yang gemar wisata kuliner, tidak ada salahnya datang ke Karawang.

Saat berkunjung ke Karawang beberapa waktu yang lalu saya mencoba untuk mencicipi pepes yang khas di kawasan ini, atau lebih tepatnya daerah Walahar. Akses menuju tempat ini, jika menggunakan mobil pribadi dari Jakarta, tak terlalu sulit ditemukan. Cukup keluar di pintu tol Karawang Timur dan mengarah ke kanan, selanjutnya tinggal ikuti papan petunjuk lalulintas menuju Walahar.

Di kawasan Walahar berdiri beberapa warung yang menyajikan aneka hidangan pepes yang nikmat. Salah satu yang cukup terkenal adalah warung Pepes Jambal H.Emin. Untuk saya, yang paling spesial adalah pepes ikan jambalnya. Selain itu ada juga pepes ikan mas dan pepes ikan peda. Bagi traveler yang kurang suka ikan, jangan khawatir karena tersedia juga pepes ayam, jamur, maupun tahu.

Bagi traveler yang belum familiar dengan ikan jambal, ikan ini sendiri merupakan ikan laut yang biasa diolah sebagai ikan asin yang disebut jambal roti. Panjang ikan ini bisa mencapai 1,5 meter dan berat 5 Kg.Ikan jambal memiliki protein yang tinggi dan memiliki manfaat besar seperti mencegah penyakit jantung, stroke, dan kolesterol.

Yang membuat pepes di tempat ini spesial adalah karena ikan yang masih segar langsung dimasak di atas tungku yang tradisional, dan langsung disajikan ke pengunjung selagi masih panas. Akan kian nikmat saat disajikan bersama sambal hijau yang legit dan gurih. Nyam!

Jika tiba saatnya jam makan siang, warung ini akan sangat dipadati pengunjung. Nahkan untuk mencari parkir pun cukup susah karena jalan di depannya tidak terlalu luas. Tak heran kalau sebelum sore hari, hidangan pepes di tempat ini sudah habis terjual.

 

BERITA TERKAIT
BACA JUGA