Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 05 Okt 2019 15:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bukan Changi, Ini Taman Bunga Matahari Bandung

Endah Marina
d'travelers
Foto 1 dari 4
Bunga Matahari yang Viral di Bandung
Bunga Matahari yang Viral di Bandung
detikTravel Community - Libur akhir pekan, jangan cuma di rumah. Kota Bandung punya taman bunga matahari cantik layaknya Changi Airport.

Bandung, sebuah kota yang menjadi salah satu tempat favorite warga Jakarta untuk menghabiskan hari liburnya termasuk saya minggu kemaren liburan di Bandung.

Selalu ada yang baru dan hitz dari kota kembang tersebut, salah satunya bunga matahari yang potonya banyak dimana-mana bila kita searching dengan hastag #bandung di media sosial seperti Instagram.

Kebun Matahari atau SunFlower yang viral itu berada di Paris Van Java, salah satu mall terbesar di Bandung. Awalnya saya bertanya-tanya, masa ada bunga matahari di dalam mall?

"Jangan-jangan itu bunga plastik" bisikku dalam hati.

Tapi saat datang langsung ke Paris Van Java dan melihat dengan nyata itu bunga matahari asli, yupz ada kebun matahari dalam mall itu bukan hoax.

SunFlower ada di lantai atas mall Paris Van Java, dengan beli tiket Rp.10.000/orang kita sudah bisa masuk ke sebuah taman yang penuh tanaman. Namun yang paling mencolok mata saya tentunya si kuning bunga matahari di ujung taman.

5 Tips & Trik foto di SunFlower PVJ :

Pasti mau dong poto-poto kece di bunga matahari yang viral itu, ini tipsnya:

1. DC (drescode) satu warna
Bunga matahari identik dengan warna kuning , kalau kamu memakai dc yang bermotif atau banyak warna, bisa dipastikan fokus nya terpecah belah. Jadi bisa dicoba kaya saya yang senada warnanyaa pink kece di padukan dengan bunga matahari yang kuning ngejreng.

2. Datanglah sore hari
Kalau datang siang pasti panas banget. Kebun matahari berada di luar ruangan, jadi saya sarankan untuk datang saat sore hari.

3. Siapkan aksesoris untuk foto
Saya jamin, kamu enggak mungkin hanya foto sekali saja di bunga matahari. Kamu bisa berpose dengan aksesoris tambahan seperti kacamata ataupun topi. Kamu bisa menyewa topi seharga Rp.10.000 di depan pintu masuk.

4. Siap antre
Kebun bunga ini sedang viral. Sebisa mungkin jangan datang saat liburan sekolah ataupun libur nasional. Demi spot poto kece, kita harus siap antre ya.

5. Jangan merusak bunga
Nahh ini yang penting, jangan demi feed instagram aja kamu jadi merusak keindahan taman. Hasil poto yang kece bisa kita dapatkan tanpa harus memetik bunga matahari ataupun menginjaknya.

Bila sudah selesai poto jangan lupa di uploud yaa, biar semakin banyak orang yang melihat keindahan dari kota Bandung.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA