Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Okt 2019 12:02 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Menikmati Keindahan Gunung Pelangi di Tiongkok

Foto 1 dari 5
Pintu masuk geopark
Pintu masuk geopark
detikTravel Community - Tiongkok tidak hanya terkenal dengan bangunan bersejarah yang agung, namun juga dianugerahi alam yang menakjubkan. Gunung pelangi Geopark Daxia salah satunya.

Terletak di Kota Zhangye yang berjarak kurang lebih 400 km dari Kota Lanzhou, ibu kota Provinisi Gansu. Untuk sampai di Kota Zhangye, wisatawan bisa naik kereta dari Lanzhou. Harga tiket untuk kereta biasa yaitu 133 RMB atau sekitar Rp 264.800 untuk kelas hard sleeper, dengan waktu perjalanan sekitar 6 sampai 7 jam. 

Pilihlah jadwal kereta malam supaya bisa menghemat pengeluaran untuk penginapan. Untuk pemberangkatan kereta biasa yang terakhir yaitu sekitar pukul 22.00 dan tiba di Kota Zhangye sekitar pukul 5 pagi di hari berikutnya.

Jarak dari pusat kota ke Geopark Danxia sekitar 50 km. Kita bisa pergi ke terminal bus di pusat Kota Danxia untuk membeli tiket bus tujuan Geopark Danxia. Jarak yang ditempuh kurang lebih selama 1 jam, dengan harga tiket sekitar 10 RMB atau Rp. 19.800.

Tiket masuk Geopark Danxia yaitu sekitar 75 RMB atau Rp 148.700, harga tersebut sudah termasuk bus wara wiri. Geopark Danxia buka dari pukul 07.30 sampai sekitar pukul 17.30.

Konon, waktu terbaik mengunjungi geopark ini yaitu setelah turun hujan. Warna-warni gunung di Danxia akan lebih ketara dan indah setelah terkena air hujan.

Geopark Danxia luasnya kurang lebih 500 km persegi. Di geopark Danxia terdapat 4 titik gardu pandang yang dapat digunakan untuk melihat keindahan alam geopark ini. Untuk mengunjungi setiap titik disediakan bus wara wiri yang siap mengantarkan wisatawan menikmati keindahan gunung pelangi ini.

Jika melancong ke Tiongkok, mungkin Geopark Danxia yang ada di Zhangye bisa menjadi salah satu alternatif liburan kalian.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA